Jawa Pos

Lebih Baik Berbagi Cinta, Bukan Teror

-

SURABAYA – Berbagi cinta, bukan teror. Itulah tulisan yang terbaca pada sebuah banner yang dibawa sekelompok perempuan dari Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah Surabaya kemarin sore (14/5).

Mereka membagikan sebuah roti dan stiker bertulisan Berbagi Cinta, Bukan Teror kepada para pengendara, baik itu roda dua maupun roda empat, di traffic light Jalan Gembong, Kecamatan Simokerto. ’’Ayo, kita berbagi cinta ya Pak, bukan berbagi teror,’’ ucap Juliet Yoseph saat turun membagikan roti dan stiker kepada pengendara. Mereka menyediaka­n 10 ribu roti dan stiker untuk dibagikan kepada seluruh warga di Surabaya.

Dia menjelaska­n, yayasannya telah membagi menjadi lima kelompok dan disebar ke seluruh wilayah di Surabaya. ’’Kami juga tidak hanya berfokus pada satu titik supaya aksi ini bisa tersampaik­an kepada seluruh warga Surabaya,’’ papar Juliet.

Traffic light Jalan Gembong tersebut merupakan lokasi kedua mereka. ’’Sebelumnya, kami ke Sidoyoso, Kecamatan Simokerto,’’ ujar Dina Kermite, anggota lainnya. Setiap titik dijatah 2.000 roti dan stiker.

Meski aksi yayasan itu cukup sederhana, hanya berbagi sebuah roti, para pengendara sore itu tersenyum dan mengucapka­n terima kasih saat menerimany­a.

 ?? MARIYAMA DINA/JAWA POS ?? KAMI TIDAK TAKUT: Anggota Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah Surabaya berbagi kue dan stiker kepada pengendara di Jalan Gembong kemarin.
MARIYAMA DINA/JAWA POS KAMI TIDAK TAKUT: Anggota Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah Surabaya berbagi kue dan stiker kepada pengendara di Jalan Gembong kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia