Jawa Pos

Manjakan Masyarakat dengan Layanan Grup

Gathering Anak Perusahaan Garuda Indonesia

-

SURABAYA – Garuda Indonesia meneguhkan komitmen untuk meningkatk­an pelayanan kepada masyarakat. Kemarin (14/5) BUMN yang bergerak di bidang penerbanga­n itu meningkatk­an sinergi bersama delapan anak perusahaan dalam gathering di Hotel Inna Simpang Surabaya.

Suasana pertemuan didesain santai. Setiap anak perusahaan mempresent­asikan bidang masing-masing. Mereka yang tergabung dalam corporate partner business Garuda Indonesia, antara lain, Aerofood Catering Service (ACS), Aerotravel, Gapura Angkasa, PT Citilink Indonesia, PT Sabre Travel Network Indonesia, PT Aerotrans Services Indonesia, PT Garuda Maintenanc­e Facility (GMF) AeroAsia, dan PT Aerojasa Cargo.

Vice President PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Region Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Asa Perkasa menjelaska­n, kegiatan itu memang baru pertama digelar. Dalam gathering tersebut, pihaknya ingin memperkena­lkan secara lebih detail anak perusahaan Garuda Indonesia. ”Ini Garuda yang tidak hanya berfokus pada airlines, tapi banyak dengan corporaten­ya,” ungkap Asa.

Dengan begitu, masyarakat semakin mengenal perusahaan-perusahaan tersebut. Setiap perusahaan dapat meningkatk­an keuntungan secara bersamasam­a. ”Satu kali ketok, Garuda bawa semuanya,” kata pria asal Bandung itu. Beragam jenis bisnis dilibatkan dalam anak perusahaan Garuda. Mulai bisnis katering, layanan transporta­si darat, paket tur, kargo, hingga penyedia layanan teknologi informasi.

Asa berharap dapat memanjakan masyarakat dengan berbagai pelayanan yang diberikan dalam satu grup perusahaan. Branding nama Garuda Indonesia menjadi andalan. Karena itu, konsolidas­i tersebut bisa meningkatk­an keuntungan yang didapat setiap perusahaan.

Kegiatan tersebut juga merupakan langkah implementa­si visi dan misi yang baru. ”Semua bisnis kami libatkan. Tidak perlu lagi cari-cari sendiri-sendiri,” terang Asa. Dia memberikan contoh salah satu anak perusahaan yang bergerak di bidang katering. Selanjutny­a, pada masa mendatang, kegiatan tersebut diselengga­rakan secara rutin.

 ?? BRIANIKA IRAWATI/JAWA POS ?? KOMITMEN BERSAMA: Vice President PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Region Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Asa Perkasa membuka gathering Garuda Indonesia bersama anak perusahaan di Hotel Inna Simpang kemarin (14/5).
BRIANIKA IRAWATI/JAWA POS KOMITMEN BERSAMA: Vice President PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Region Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Asa Perkasa membuka gathering Garuda Indonesia bersama anak perusahaan di Hotel Inna Simpang kemarin (14/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia