Jawa Pos

7 Wonder Wedding Dress Vina Wijayanti

Terinspira­si Galaksi yang Bersinar Terang

-

SURABAYA – Setiap perempuan mendambaka­n penampilan yang cantik sekaligus penuh pesona pada hari pernikahan­nya. Berkilau dan menjadi pusat perhatian banyak orang. Hal itu menjadi salah satu inspirasi yang diusung desainer Vina Wijayanti saat menampilka­n 7 wonder wedding dress di Fashion Atrium Pakuwon Mall Jumat malam (11/5). Tujuh koleksi terbaru tersebut sengaja dinamai Vina dengan nama-nama galaksi.

Sebut saja Vega, Centaurion, Nova, Lunatic, Aurora, dan Estellite. Juga, satu gaun andalan bernama Andromeda yang dikenakan Maria Valle, model dari Jerman. ’’Andromeda itu kan galaksi yang paling besar. Makanya, gaun ini juga saya bikin paling besar dibandingk­an gaun yang lain. Ekornya juga paling panjang sampai 3 meter,” ujar Vina. Penggagas sekolahmak­eup.com

itu memilih dominasi warna peach

krem untuk gaun tersebut.

Dia juga memilih material renda yang dikombinas­ikan dengan tile untuk bagian veil

atau penutup kepala. Tujuannya, veil itu memiliki sentuhan klasik dan bisa tetap cantik dikenakan pengantin perempuan meski tanpa tambahan headpiece. Beberapa motif yang simpel tapi unik pun terlihat pada koleksi terbaru Vina yang bernama Vega.

Wedding gown tersebut dibuat dari kain perfect brown sebagai material dasar. Gaun dengan model bustier itu memiliki motif semburan coral white sparkling di beberapa bagian. Efek sembur itu menciptaka­n kesan yang cukup mengejutka­n. Perempuan 32 tahun tersebut juga membuat satu gaun pengantin lengan panjang yang dipenuhi detail mutiara dam borci dalam jarak yang rapat.

’’Tahun lalu saya bikin koleksi bertema Castil Brazilian. Kalau tahun ini, tema besarnya Fabulous Milky Way. Banyak blingbling modern yang dibentuk geometris. Namanya ambil nama galaksi karena filosofiny­a galaksi itu sesuatu yang menyala terang dalam gelap. Setiap pengantin pasti kan pengin bersinar dan dibilang cantik,” paparnya.

Secara keseluruha­n, imbuh Vina, dalam rancangan gaun pernikahan­nya tahun ini, dirinya memanfaatk­an banyak material hard net tulle. Semacam bahan atau kain bertekstur kaku dan transparan, tapi ringan dikenakan. Dengan begitu, meski gaun tersebut berbentuk ball gown dengan ekor panjang, mempelai perempuan yang mengenakan­nya tidak ribet dan merasa gaunnya terlampau berat. ’’Kalau makeup wedding sekarang kiblatnya ke Barat. Glowing gitu. Eye shadow glitter, main highlight yang lebih banyak di bagian kelopak mata, hidung, sama cuping bibir,” tandas Vina.

 ??  ?? ANDROMEDA: Vina Wijayanti bersama para model yang mengenakan busana karyanya dalam runway pada Jumat malam (11/5) di atrium Pakuwon Mall.
ANDROMEDA: Vina Wijayanti bersama para model yang mengenakan busana karyanya dalam runway pada Jumat malam (11/5) di atrium Pakuwon Mall.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia