Jawa Pos

Pesta Kelulusan Sekaligus Pentas Seni

-

SURABAYA – Mabelle Wu dan Nathan Sondef Purnomo beraksi di atas panggung drama musikal Year End Concert and Graduation 2018 Tutor Time Surabaya. Mabelle berperan sebagai Timun Mas dan Nathan berakting sebagai Raksasa Hijau dalam drama bertajuk Folklore Timun Mas tersebut. Anak-anak terlihat kompak dan riang dalam agenda yang diadakan di Ballroom Java Paragon Hotel and Residences pada Sabtu (12/5) itu.

Salah satu adegan yang seru adalah saat Timun Mas dikejarkej­ar Raksasa Hijau. Dia harus mengeluark­an senjata yang dibekalkan kepadanya dari sang ibu, Mbok Yem (diperankan Madelline Wibisono), satu per satu.

Mulai garam, biji-bijian, sampai palawija. Timun Mas terus berlari sampai hutan bambu dari bijibijian yang dibawanya muncul dan menghentik­an Raksasa Hijau. Bukan hanya mereka bertiga. Puluhan murid lain ikut beraksi menjadi penari dan penyanyi yang mendukung alur drama jadi makin ceria.

Mereka bernyanyi dan menari bersama-sama sembari membawa properti bak pohon bambu untuk mengisi adegan pengejaran Timun Mas di dalam hutan bambu. Penggunaan bahasa Indonesia dalam narasi drama mengajak anak-anak agar tetap menghargai budaya lokal mereka.

Setidaknya 47 murid Tutor Time Surabaya berpartisi­pasi dalam kegiatan pentas seni tersebut. Ada yang menampilka­n tarian, grup vokal, sampai drama musikal. Kepala Sekolah Tutor Time Surabaya Safira Faurina mengatakan bahwa pentas seni tersebut merupakan acara tahunan sekolah.

”Kegiatan ini menjadi wadah bagi anak-anak untuk berlatih fokus dan kerja sama. Apalagi, sekolah kami kan multikultu­r sifatnya,” tegas Safira. Dari jumlah di atas, 12 siswa diluluskan pada 2018 ini.

 ?? RESVIA AFRILENE/JAWA POS ?? BERSAMA: Murid-murid Tutor Time Surabaya memainkan lakon Timun Mas saat Year End Concert and Graduation 2018 di Ballroom Java Paragon Hotel and Residences pada Sabtu (12/5).
RESVIA AFRILENE/JAWA POS BERSAMA: Murid-murid Tutor Time Surabaya memainkan lakon Timun Mas saat Year End Concert and Graduation 2018 di Ballroom Java Paragon Hotel and Residences pada Sabtu (12/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia