Jawa Pos

Bersihkan Puing dan Sampah Bekas Ledakan

-

SURABAYA – Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuno telah bersih. Garis polisi yang terpasang di area gereja tidak terlihat lagi. Seng-seng yang menutupi bagian depan gereja juga sudah dibuka.

Berdasar pantauan Jawa Pos, jemaat sudah bisa masuk ke gereja. Terutama mereka yang mencari informasi tentang korban bom. Hingga kemarin, akses masuk hanya diberikan kepada anggota gereja.

Di dalam gereja, digelar ibadah doa untuk mendoakan para korban. Sementara itu, di sisi luar, petugas PLN tampak membenahi sambungan listrik yang rusak karena terkena ledakan. Ada pula petugas kebersihan yang memotong ranting-ranting pohon.

Wali Kota Tri Rismaharin­i sempat mengunjung­i gerejagere­ja yang terkena serangan teror bom. Dia juga menerjunka­n petugas kebersihan dan pemadam kebakaran untuk membersihk­an gereja. ’’Saya ingin cepat dibersihka­n biar tidak ada yang trauma,’’ jelas Risma saat ditemui di balai kota kemarin (14/5). Selain itu, dia meminta agar seluruh daerah terdampak dicat ulang. Seluruh jajaran pemkot diminta membantu pemulihan area gereja.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia