Jawa Pos

MENANTI AKSI CABLE

Deadpool 2 Tayang Hari Ini

-

LOS ANGELES – Avengers: Infinity War masih menjajah bioskop. Namun, mulai hari ini (15/5)

moviegoers Indonesia punya opsi nonton baru. Yakni, Deadpool 2!

Film yang dibintangi Ryan Reynolds dan Josh Brolin tersebut tayang tiga hari lebih cepat daripada di AS. Itu juga tak biasa karena lazimnya film Hollywood premiere di Indonesia pada Rabu.

Menilik review awal dari pengamat dan kritikus yang menghadiri skrining terbatas pekan lalu,

Deadpool 2 cukup menjanjika­n. Proyek besutan David Leitch itu bahkan dinilai lebih baik daripada film pertamanya yang tayang 2016. ’’Jadi, aku suka Deadpool 2. Filmnya lebih ambisius dan hal itu tergambar jelas. Banyak humor, aksi, dan drama –semuanya tampil berimbang,’’ tulis editor Screen Rant Molly Freeman.

Dalam cuitannya, dia juga menyatakan, duo tokoh baru Domino (Zazie Beetz) dan sang

villain, Cable (Josh Brolin), tampil menonjol. ’’Aku suka mereka dan nggak sabar menunggu X-Force,’’ lanjut Freeman. X-Force adalah kelompok mutan yang direkrut Deadpool buat melawan Cable.

Jurnalis Cinemablen­d Sean O’Connell memberikan pendapat serupa. ’’Sekuel yang sempurna. Semua yang jadi favorit fans di film pertamanya dibikin dua kali lebih keren’ paparnya. Alex AbadSantos dari Vox juga memberikan pujian absolut. ’’Deadpool 2 lebih bagus dari Avengers: Infinity

War,’’ cuitnya.

Bukan cuma para kritikus yang suka dengan Deadpool 2. ’’Rival’’ Deadpool, Hugh Jackman alias Wolverine/Logan, juga (dengan setengah hati) memberikan pujian buat film tersebut. Dalam video yang diunggah di Instagram pada Jumat lalu (11/5), Jackman terlihat berkeberat­an memberikan pujian. ’’Aku bakal ngomong

ini sekali saja dan langsung menghapusn­ya: Deadpool 2 adalah karya seorang genius. Filmnya epik... Sial, aku nggak percaya bakal bilang begitu,’’ ucapnya jenaka.

Deadpool 2 bakal berfokus pada sosok Cable. Dalam press

junket, Brolin menyatakan, karakterny­a disukai banyak penonton di momen test screening pada awal tahun ini. Saking favoritnya, Leitch memutuskan melakukan syuting ulang demi menambah screen time Cable. ’’Ada penekanan yang sangat kuat terhadap sosok Cable, sampai-sampai kamu lupa apakah ini film tentang Deadpool atau film perkenalan Cable,’’ kata Brolin sebagaiman­a dilansir Movieweb.

Menurut pemeran Thanos dalam Avengers: Infinity War itu, Cable adalah tokoh yang kompleks. Sebab, di film ini akan diperkenal­kan X-Force. ’’Cable punya pengaruh besar di X-Force. Dia adalah leader X-Force. Deadpool juga bagian dari X-Force. Jadi, ini memang film tentang Cable,’’ lanjutnya.

Dalam sebuah wawancara, suami Kathryn Boyd tersebut juga memuji sosok Reynolds. Dia menyatakan, pemeran Deadpool itu punya pesona kuat. ’’Dia adalah Daniel Day-Lewis-nya dunia komedi,’’ imbuhnya.

Reynolds memang layak mendapat kredit lebih buat Deadpool

2. Dia menjadi penggerak produksi film setelah sutradara film pertama Deadpool Tim Miller dipecat. Suami Blake Lively itu juga total dalam melakukan promosi. Dia mengganden­g diva internasio­nal Celine Dion serta mantan pesepak bola David Beckham. Di Korea Selatan, dia bahkan mengikuti kompetisi The King of Masked Singer sebagai kontestan tamu.

 ?? FOTO-FOTO: JOE LEDERER/TWENTIETH CENTURY FOX VIA IMDB ?? VILLAIN KEREN: Aksi Josh Brolin sebagai Cable di Deadpool 2. Brolin menyebut karakter ini sangat kompleks.
FOTO-FOTO: JOE LEDERER/TWENTIETH CENTURY FOX VIA IMDB VILLAIN KEREN: Aksi Josh Brolin sebagai Cable di Deadpool 2. Brolin menyebut karakter ini sangat kompleks.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia