Jawa Pos

Kembali Jadi Tuan Rumah MXGP

-

JAKARTA – Indonesia untuk kali kedua menjadi tuan rumah MXGP World Championsh­ips 2018. Sebagaiman­a tahun lalu, satu series akan berlangsun­g di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, pada 30 Juni–1 Juli 2018. Sepekan berikutnya, pertanding­an berlangsun­g di Semarang (7–8 Juli). Secara teknis, waktu sebulan sudah cukup buat panitia untuk mendistrib­usikan motor dan peralatan pendukung lain dari Pangkal Pinang ke Semarang.

’’Berkaca dari tahun lalu, nanti mobilisasi peralatan akan kami kirim via darat. Nggak ada gangguan cuaca juga,’’ terang A. Judiarto, event organizer yang dipercaya menggelar MXGP di Indonesia, di kantor Kemenpora kemarin (14/5).

Dari 21 series MXGP World Championsh­ips 2018, Indonesia menjadi representa­si utama Asia. Sebab, tahun lalu masih ada Thailand yang menggelar ajang bertaraf dunia tersebut. Namun, kesempatan yang diberikan Youthstrea­m kepada IMI (Ikatan Motor Indonesia) dan Indonesia tentu tidak boleh disia-siakan.

Selain bisa mendongkra­k performa rider tanah air, kegiatan itu dapat membuat atmosfer balap tanah liat semakin bergeliat. Khusus pada edisi tahun ini, Indonesia berkesempa­tan menurunkan delapan rider terbaik. Mereka adalah Delvintor Alfarizi, Yoshua Pattipi, Hilman Maksum, dan Diva Ismayana yang akan turun di kelas MX2. Kemudian, Aldi Lazaroni, Asep Lukman Efendi, Farhan Hendro, dan Rdan izky H.K. di kelas MX1. Sayang, di antara delapan orang yang terpilih, tidak ada rider putri. Padahal, tahun lalu Indonesia masih menempatka­n tiga rider putri.

 ?? NURIS ANDI P./JAWA POS ?? BANGGA: Menpora Imam Nahrawi bersama Ketum IMI Pusat Sadikin Aksa (dua dari kiri) dan A. Judiarto (kanan) di Media Center Kemenpora, Jakarta, kemarin.
NURIS ANDI P./JAWA POS BANGGA: Menpora Imam Nahrawi bersama Ketum IMI Pusat Sadikin Aksa (dua dari kiri) dan A. Judiarto (kanan) di Media Center Kemenpora, Jakarta, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia