Jawa Pos

Malu, Ayah Markle Tak Mau Datang

-

LONDON – Harapan Meghan Markle agar ayahnya mendamping­inya berjalan di altar pada hari pernikahan­nya mungkin tak kesampaian. Dia rencananya melangsung­kan pernikahan dengan Pangeran Harry Sabtu (19/5) di kapel St George di Windsor Castle. Thomas Markle, sang ayah, mungkin tak datang. Hal tersebut terungkap dalam wawancara Thomas dengan portal berita TMZ yang diunggah Senin (14/5).

Pria 73 tahun tersebut mengatakan, dirinya tidak ingin membuat putrinya malu. Sebab, sebelumnya ada foto-foto Thomas yang seolah-olah sedang mengukur baju. Foto lain memperliha­tkan dia tengah duduk di sebuah kafe. Semua foto tampak seperti diambil secara diam-diam.

Belakangan baru terungkap bahwa itu bukan foto candid. Melainkan sudah di-setting sebelumnya. Thomas bekerja sama dengan seorang paparazi dan mendapat bayaran untuk fotofotony­a tersebut. Selain tak ingin membuat malu, Thomas mengaku terkena serangan jantung pekan lalu.

Istana Kensington tak berkomenta­r banyak terkait dengan hal tersebut. Mereka menyatakan bahwa itu adalah hal yang sangat personal bagi Meghan Markle. Mereka menyebut itu adalah situasi yang sulit dan meminta pengertian penduduk. Juru bicara Pangeran Harry saat dihubungi media menolak untuk mengungkap­kan apakah Thomas bakal hadir atau tidak.

Terpisah, saudara seayah Meghan Markle, Samantha Markle, mengungkap­kan bahwa ayahnya benar-benar sakit. Dia tidak tahu apakah ayahnya bakal datang atau tidak. Semua bergantung kondisi kesehatan Thomas. ’’Prioritasn­ya adalah apakah (jika datang ke pernikahan) itu aman buatnya atau tidak,’’ tegas Samantha. Dia juga menambahka­n, pemotretan itu adalah idenya dan tidak bertujuan untuk mencari uang. Awalnya, Thomas berharap foto itu bisa meningkatk­an image-nya.

Jika sesuai dengan jadwal, seharusnya Thomas bertemu dengan Ratu Elizabeth dan keluarga kerajaan lainnya. Itu akan menjadi pertemuan pertama Thomas dengan Pangeran Harry. Orang tua Meghan Markle telah bercerai. Harry sebelumnya bertemu dengan Doria Ragland, ibu mertuanya. Jika Thomas tak datang, besar kemungkina­n Ragland yang menggantik­annya mengantar putri mereka ke altar.

 ?? MARKO DJURICA/REUTERS ?? PASANGAN BERTOPENG: Dua orang memakai topeng Pangeran Harry dan Meghan Markle di luar Windsor Castle kemarin (15/5).
MARKO DJURICA/REUTERS PASANGAN BERTOPENG: Dua orang memakai topeng Pangeran Harry dan Meghan Markle di luar Windsor Castle kemarin (15/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia