Jawa Pos

Diharapkan Bawa Hoki

-

ENTRENADOR Atletico Madrid Diego Simeone masih menjalani hukuman dari UEFA di final Liga Europa dini hari nanti WIB (17/5). Itu seiring skors empat laga yang diterima Simeone karena memaki wasit dalam leg pertama semifinal melawan Arsenal di Emirates Stadium (27/4). Upaya banding Atleti juga sudah ditolak UEFA.

Artinya, seperti leg kedua semifinal (4/5), asisten pelatih German Burgos kembali mendamping­i Gabi dan kawan-kawan saat menghadapi Olympique Marseille di Parc Olympique Lyonnais. ”Klub ini (Atleti, Red) selalu siap menghadapi situasi saat pelatih kepala tak ada di lapangan,” kata Burgos kepada beIN Sports.

Mono –sapaan akrab Burgos– dianggap memiliki karakteris­tik yang sama dengan Simeone seiring kerja sama mereka sejak 2011. Yakni, ekspresi meledak-ledak hingga kemampuan dalam memotivasi Gabi dan kawan-kawan. Bahkan, ada harapan dari skuad Atleti bahwa Burgos adalah orang yang akan membawa keberuntun­gan bagi Los Colchonero­s.

Lihat saja statistikn­ya. Menggantik­an Simeone sembilan kali, Burgos mencatat enam kemenangan dan hanya sekali kalah. ”Siapa tahu Mono membawa hoki di Parc Olympique Lyonnais,” tulis Marca.

 ?? IAN LANGSDON/EPA-EFE ??
IAN LANGSDON/EPA-EFE

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia