Jawa Pos

Glenn-Triady Sudah Bergabung di AS

Susul Siman dan Gerry Pelatnas di Los Angeles

-

LOS ANGELES – Tiga perenang nasional proyeksi Asian Games, Glenn Victor Sutanto, Indra Gunawan, dan Triady Fauzi Sidiq, sudah tiba di Los Angeles, Amerika Serikat. Mereka menyusul I Gede Siman Sudartawa dan Gagarin Nathanael Yus yang berlatih di Uytengsu Aquatic Center sejak 2 Mei lalu.

Mereka dilatih khusus oleh Dave Selo, pelatih kepala tim renang University of Southern California sekaligus pemilik Trojan Swimming Club. Wakil Ketua Umum II PB PRSI Harlin Rahardjo mengatakan, lima perenang tersebut merupakan spesialis nomor jarak pendek (sprinter). Nomor 50 meter gaya punggung merupakan andalan Siman dan Indra. Glenn bakal fokus untuk memperbaik­i catatan waktunya di nomor 100 meter gaya kupu-kupu. Begitu pula halnya dengan Gerry –sapaan Gagarin Nathanael Yus– yang akan turun di nomor 100 meter gaya punggung.

Khusus Triady, lanjut Harlin, akan turun di empat nomor. Yakni, 50 meter gaya bebas, 50 meter dan 100 meter gaya kupu-kupu, serta 200 meter gaya ganti. ’’Ada wacana Gerry juga akan dipersiapk­an di nomor jarak menengah. Bergantung progres latihannya juga,’’ kata Harlin melalui pesan singkat kemarin.

Rencananya, lima perenang itu mengikuti empat kompetisi selama menjalani tiga bulan training camp di Amerika. ’’Tiga kejuaraan invitasi yang pesertanya dari beberapa negara bagian Amerika. Dan, pada Juli, mereka akan mengikuti kejuaraan nasional di sana,’’ terangnya.

 ?? INSTAGRAM @PBPRSI ?? INTENSIF: Peraih perunggu gaya bebas 200 meter Olimpiade 2016 Conor Dwyer (dua dari kanan) menjadi teman latihan Siman Sudartawan (kiri) dan Gagarin Nathaniel Yus (kanan) saat pelatihan di Los Angeles, AS.
INSTAGRAM @PBPRSI INTENSIF: Peraih perunggu gaya bebas 200 meter Olimpiade 2016 Conor Dwyer (dua dari kanan) menjadi teman latihan Siman Sudartawan (kiri) dan Gagarin Nathaniel Yus (kanan) saat pelatihan di Los Angeles, AS.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia