Jawa Pos

Kunker Dewan Jalan Terus

-

SURABAYA – Beberapa hari belakangan Surabaya dibekap teror. Meski begitu, kondisi tersebut tidak menyurutka­n semangat para anggota DPRD Surabaya untuk melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kota.

Gedung dewan terlihat sepi sejak masuk parkiran depan. Jika bukan anggota dewan, parkir diarahkan ke basement balai pemuda. Penjagaan ketat dari pengamanan dalam (pamdal) juga terlihat di gerbang masuk gedung dewan.

Seluruh pimpinan dewan juga ikut-ikutan melangsung­kan kunjungan. Mereka mengunjung­i Kabupaten Bangkalan. Ruangan mereka terkunci. Di komisi D, ada Junaedi. Anggota Fraksi Demokrat tersebut tetap berkantor meski tidak ada rapat.

Menurut dia, anggota dewan tidak wajib berkantor setiap hari. Namun, dia perlu hadir ke gedung dewan kemarin. ’’Tidak ada salahnya ngantor. Tapi, kami memang beda dengan PNS, kegiatanny­a memang kunjungan dan konsultasi,’’ ujar politikus Partai Demokrat tersebut.

Junaedi mengatakan, anggota komisi melakukan kunker ke kota dan kabupaten tetangga. Kebanyakan di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Dia juga melaksanak­an kunker hari ini. Anggota komisi D lainnya, Bagio Fandi Sutadi, tampak datang siang itu. Namun, tetap saja tidak ada kegiatan apa pun.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia