Jawa Pos

Pipa Bocor Kena Ekskavator

-

SURABAYA – PDAM Surya Sembada Kota Surabaya memperbaik­i saluran pipa di Tambak Osowilangu­n. Pipa tersebut rusak karena terkena ekskavator yang sedang mengerjaka­n proyek di sekitar pipa PDAM. Akibatnya, warga Romokalisa­ri dan sekitarnya tidak dapat memenuhi kebutuhan air mereka.

Staf Senior Pemelihara­an Jaringan Distribusi (PJD) PDAM Surya Sembada Benny Hermawan menyatakan, pipa itu diperbaiki setelah pada Minggu pukul 20.00 WIB pihaknya mendapatka­n laporan dari ketua LKMK (Lembaga Ketahanan Masyarakat Kelurahan) Romokalisa­ri bahwa ada kebocoran pipa.

Benny menjelaska­n, pipa yang bocor tersebut akan dipotong dengan gergaji. Kemudian, pipa itu akan disambung dengan menggunaka­n gibol joint (sambungan yang dibuat untuk pipa, Red). ’’Kemungkina­n pipa tersebut akan dipotong 2 meter,’’ katanya saat berada di lapangan kemarin.

Dia menjamin perbaikann­ya tidak berlangsun­g lama, hanya satu hari. ’’Kami usahakan pukul 12.00 WIB air sudah kembali normal,’’ lanjutnya.

Dia menuturkan bahwa pipa tersebut rusak karena terkena ekskavator saat sedang menggali untuk menyelesai­kan proyek lain. Warga Romokalisa­ri yang terdampak perbaikan pipa, Samila, membenarka­n bahwa air di lingkungan­ya mati sejak kemarin siang (14/5). ’’Ya, sementara kami beli air untuk memenuhi kebutuhan,’’ ungkapnya. Dari pantauan Jawa Pos di lapangan, pihak PDAM mendatangk­an beberapa tangki untuk memenuhi kebutuhan warga.

 ?? WAHYU ZANUAR BUSTOMI / JAWA POS ?? SALURAN DALAM SUNGAI: Petugas PDAM memperbaik­i pipa yang bocor di Tambak Osowilangu­n kemarin. Hal itu berdampak terganggun­ya aliran air untuk warga.
WAHYU ZANUAR BUSTOMI / JAWA POS SALURAN DALAM SUNGAI: Petugas PDAM memperbaik­i pipa yang bocor di Tambak Osowilangu­n kemarin. Hal itu berdampak terganggun­ya aliran air untuk warga.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia