Jawa Pos

Yang Luks untuk Penyuka Masak

-

SURABAYA – Suvenir berbahan kayu makin diminati calon pengantin di Surabaya. Terbukti, ragam bentuk dan konsepnya saat ini kian beragam. Misalnya, suvenir kotak kayu berisi stoples-stoples wadah bumbu masakan di lokasi workshop Joel Art Souvenir, Dukuh Pakis, kemarin (15/5). Suvenir spesial itu dipesan pengantin penggila makanan Nusantara.

Supervisor Joel Art Souvenir Eka Adelia Jayanti mengatakan, peminat suvenir berbahan kayu yang dibuat boks tersebut sangat banyak. ’’Banyak yang suka model boks kayu seperti ini karena bisa lebih leluasa dibuat sesuai keinginan,” ujar Eka.

Biasanya suvenir yang terbuat dari kayu solid hanya diperuntuk­kan tamu VVIP atau keluarga dekat. Contohnya, suvenir yang tengah dipegang Eka tersebut.

’’Ini yang dikasih cuma kerabat dekat sama kolega bisnis yang dekat. Waktu itu dua pengantinn­ya samasama suka banget masak dan wisata kuliner makanan Indonesia,” tutur Eka. Hal itu terlihat dari bentuk stoples-stoples dengan judul nama-nama bumbu khas Indonesia yang tertera di ukiran tutup kayunya.

Dalam setiap boks, ada enam stoples. Di sana ada judul ketumbar, merica, garam, gula, lada, dan kemiri. Uniknya lagi, bentuk kotak kayu yang didesain rustic.

 ?? RESVIA AFRILENE/JAWA POS ?? VVIP: Suvenir berbentuk kotak kayu dan stoples ini biasanya diperuntuk­kan tamu undangan khusus.
RESVIA AFRILENE/JAWA POS VVIP: Suvenir berbentuk kotak kayu dan stoples ini biasanya diperuntuk­kan tamu undangan khusus.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia