Jawa Pos

Siswa Rancang Sendiri Album Kenangan

-

SURABAYA – Sejak Rabu (9/5) hingga Sabtu (12/5) siswa SD Darul Ilmi disibukkan dengan pemotretan. Beberapa spot yang tidak jauh dari lokasi sekolah di kawasan Jambangan itu jadi tempat untuk berburu foto. Jika album kenangan biasanya di-handle jasa dokumentas­i kreatif, kali ini para siswa dipercaya untuk merancangn­ya sendiri.

Sekitar 48 siswa dari kelas VI-A dan VI-B merancang konsep acara foto ria itu. Mereka mendesain tema, kostum, sampai tatanan set di lapangan olahraga sekolah, taman sekolah, Taman Pelangi, Taman Jangkar, dan tanah kosong berilalang di area tol Gunungsari.

’’Mereka masih perlu pendamping­an. Tema kami biarkan mereka berkreasi. Tapi, lokasi kami arahkan yang dekat dengan sekolah saja,’’ kata salah satu guru pendamping, Rahyanu Fitriani. Pemilihan lokasi-lokasi itu menjadi panduan bagi anak-anak untuk menentukan konsep foto album pesta perpisahan mereka.

Ketua Kelas VI-A Muhammad Kiswah Mubarok menyatakan langsung terpikirka­n tema-tema hiking dan camping saat tahu bisa foto di tanah dekat tol yang mirip hutan. ’’Seru saja gitu kayaknya. Apalagi, teman-teman yang suka olahraga sudah milih beberapa jenis olahraga yang lapanganny­a ada di sekolah,’’ katanya. Misalnya, tenis, futsal, dan basket.

Untuk yang cewek, ada tema piknik, pesta balon, sampai foto ala girl band supaya terlihat keren. ’’Teman-teman maunya yang girly, cute, murah meriah, karena kan semua disiapkan sendiri,’’ papar Ayyash Alqardhawi, ketua kelas VI-B. Menurut dia, selama foto itu dirancang sendiri, walaupun dengan properti dan latar seadanya, kebersamaa­n mereka tetap jadi memori terbaik menjelang pesta perpisahan.

 ?? MIMIEN FOR JAWA POS ?? TEMA OUTDOOR: Salah satu dokumentas­i kreatif yang dirancang siswa SD Darul Ilmi untuk album kenangan.
MIMIEN FOR JAWA POS TEMA OUTDOOR: Salah satu dokumentas­i kreatif yang dirancang siswa SD Darul Ilmi untuk album kenangan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia