Jawa Pos

Lepas Buffon, Sambut Perin

- (dra/c18/bas)

TURIN – Kapten dan kiper Juventus Gianluigi Buffon akan mengumumka­n periode penting dalam karirnya. Giornata ke-38 di Allianz Stadium pada Sabtu (19/5) disebutseb­ut sebagai laga pemungkas

Buffon.

Legenda Juventus Alessandro

Del Piero kepada Calciomerc­ato kemarin (16/5) mengatakan, dirinya berharap Buffon akan mendapat respek dari seisi stadion. Seperti yang didapatnya pada laga pemungkas Juventus musim 2011–2012.

’’Perpisahan dengan mendapat penghormat­an seisi stadion seperti yang saya alami akan sangat indah. Sebagai balasan atas sikap para fans, saya berjalan mengelilin­gi lapangan,” kata Del Piero.

Pria 43 tahun tersebut masih ingat momen perpisahan­nya dengan Juventini. Terutama saat menerima syal dari seisi stadion. Menurut Del Piero, itu adalah momen yang paling menyentuh sepanjang karir sepak bolanya. ’’Menerima cinta dari seisi stadion membuat saya

terharu. Klub ini tidak hanya memberikan kesuksesan piala selama bertahun-tahun saya membelanya,” ucapnya.

Kalau Buffon pensiun, Juventus telah menyiapkan pengganti. Walau sudah memiliki kiper timnas Polandia Wojciech Szczesny, Bianconeri tetap mencari kiper yang lebih mantap.

Versi Football Italia, Juventus selangkah lagi akan menggaet

kiper Genoa Mattia Perin. Perin diplot sebagai pelapis Szczesny. Atau, kalau performany­a lebih apik, Perin bisa saja berstatus kiper utama.

Kabarnya, pihak Genoa mengajukan harga EUR 20 juta (Rp 332,32 miliar) untuk Juventus. Namun, Juventus mencoba bernegosia­si dengan memberikan penawaran EUR 12 juta (Rp 199,36 miliar).

 ??  ??
 ?? ALESSANDRO BIANCHI/REUTERS ?? CALON SUKSESOR: Gianluigi Buffon sebelum laga Juventus melawan AS Roma (14/1). Kiper Genoa Mattia Perin diproyeksi­kan mengisi kepergian Buffon.
ALESSANDRO BIANCHI/REUTERS CALON SUKSESOR: Gianluigi Buffon sebelum laga Juventus melawan AS Roma (14/1). Kiper Genoa Mattia Perin diproyeksi­kan mengisi kepergian Buffon.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia