Jawa Pos

MUNIR EL HADDADI Gagal Bela Maroko

-

IMPIAN Munir El Haddadi untuk tampil di Piala Dunia 2018 bersama timnas Maroko kandas. Sebab, CAS telah mementahka­n banding pemain Barcelona yang dipinjamka­n ke Deportivo Alaves itu. ”Keputusan telah dibuat dan permohonan untuk mengubah kewarganeg­araan Munir El Haddadi dari Spanyol ke Maroko tetap ditolak.” Demikian bunyi pernyataan resmi dari CAS seperti dikutip Marca.

Munir terganjal aturan FIFA. Yakni, jika sudah tampil di tim nasional sebuah negara pada laga resmi FIFA, dia tak boleh lagi membela negara lain. Nah, Munir pernah membela timnas Spanyol di kualifikas­i Euro 2016 melawan Makedonia. Saat itu Munir tampil sebagai pengganti dan hanya bermain 15 menit. Namun, menjelang Piala Dunia 2018, timnas Maroko ingin memasukkan­nya ke skuad. Alasannya, orang tua Munir berasal dari Maroko. EMPAT tahun sebelumnya mereka menjadi pahlawan. Empat tahun kemudian mereka terlupakan. Itulah siklus yang dihadapi sejumlah hero di Piala Dunia. Siapa saja? (ren/c7/bas)

PIALA DUNIA 2014 Juara: Jerman

Skor: 1-0 vs Argentina

PIALA DUNIA 2006 Juara: Italia

Skor: 1-1 vs Belanda (5-3 adu penalti)

PIALA DUNIA 1974 Juara: Jerman Barat Skor: 2-1 vs Belanda

PIALA DUNIA 1962 Juara: Brasil

Skor: 3-1 vs Rep Ceko

PIALA DUNIA 1950 Juara: Uruguay Skor: 2-1 vs Brasil

Penentu kemenangan (penalti terakhir)

Penentu kemenangan

Piala Dunia 2018 ABSEN

 ?? KAMIL KRZACZYNSK­I/EPA ?? TINGGAL KENANGAN: Mario Goetze merayakan gol ke gawang Argentina empat tahun lalu di final Piala Dunia 2014.
KAMIL KRZACZYNSK­I/EPA TINGGAL KENANGAN: Mario Goetze merayakan gol ke gawang Argentina empat tahun lalu di final Piala Dunia 2014.
 ??  ??
 ?? DAVID AGUILAR/EPA ?? KANDAS: Munir El Haddadi
DAVID AGUILAR/EPA KANDAS: Munir El Haddadi

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia