Jawa Pos

Nelson Menepi, Ruben Tanda Tanya

-

SURABAYA – Persebaya Surabaya dipastikan kehilangan Nelson Alom saat menantang tuan rumah Madura United pada 25 Mei. Gelandang bertahan itu mengalami cedera hamstring pada kaki kanan. Cedera tersebut dialami Nelson kala Persebaya bersua Borneo FC (11/5). Saat itu, Nelson harus ditarik keluar pada menit ke-38 dan digantikan Sidik Saimima.

Sepulang dari kandang Borneo FC, Nelson menjalani pemeriksaa­n rontgen. Hasilnya? ’’Ada sedikit sobekan di otot,’’ kata Manajer Persebaya Chairul Basalamah.

Alhasil, Nelson harus menepi tiga pekan. Pemain 27 tahun itu tidak hanya absen saat Persebaya bersua Madura United. Dia juga terancam melewatkan laga kontra mantan timnya, Persipura Jayapura, di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 29 Mei. Manajemen Persebaya berharap, penyembuha­n cedera Nelson bisa berjalan lebih cepat. Dengan begitu, pemain kelahiran 27 Oktober 1990 tersebut bisa turun kontra Persipura. ’’Semua kan bergantung recovery. Yang jelas, saat ini Nelson masih harus istirahat,’’ terang Basalamah.

Laga melawan Persipura bakal menjadi momentum emosional bagi Nelson. Maklum, dia membela tim berjuluk Mutiara Hitam itu sejak 2012. ’’Ya, mudah-mudah lebih cepat (sembuh),’’ kata Nelson.

Absennya Nelson tidak membuat pusing pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. ’’Ada Sidik (Saimima), ada Misbakus Solikin, masih ada Izaac juga. Kami akan lihat siapa yang lebih siap,’’ kata pelatih asal Argentina itu.

Selain Nelson, Persebaya masih menunggu kondisi Ruben Sanadi. Bek kiri tersebut absen dalam latihan rutin di Lapangan Polda Jatim kemarin. Sama dengan Nelson, Ruben mengalami cedera pada laga melawan Borneo FC. ’’Besok (hari ini) kami lakukan rontgen. Masih harus observasi untuk mengetahui kepastian kondisi (Ruben),’’ kata Basalamah.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? BERTENAGA: Dari kiri, M. Irvan, Osvaldo Haay, dan Sidik Saimima pada latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, kemarin.
ANGGER BONDAN/JAWA POS BERTENAGA: Dari kiri, M. Irvan, Osvaldo Haay, dan Sidik Saimima pada latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia