Jawa Pos

Batal ke Tiongkok, Batal ke Lampung

Pelatnas Angkat Besi Tetap Berlatih di Jakarta

-

JAKARTA – Pelatnas angkat besi akhirnya hanya berlatih di Jakarta. Setelah batal mengadakan pemusatan latihan (TC) di Tiongkok, PB PABBSI juga membatalka­n rencana TC ke Lampung. Hingga Asian Games 2018, mereka akan berlatih di Markas Komando Pasmar 2, Kwini, Jakarta.

TC ke Tiongkok batal karena tidak ada anggaran. Sementara itu, alasan pembatalan TC di Lampung disebabkan tempat latihan di sana tidak lebih baik daripada yang ada di Jakarta. ’’Kemarin kami sudah diskusi lama sekali, kesimpulan­nya tetap di sini,’’ ujar Wakil Ketua Umum PB PABBSI Djoko Pramono kemarin (16/5). Kelebihan di Kwini adalah memiliki tempat berendam air es dan hangat serta ruang sauna.

Namun, persoalan tidak berhenti di situ. Problem yang dialami atlet selama berlatih di Kwini adalah disiplin untuk kembali ke basecamp setelah dua hari waktu istirahat, Sabtu–Minggu. Sebagaiman­a diketahui, sejumlah lifter tanah air memang berdomisil­i di sekitar Jakarta.

’’Kalau memang diputuskan Minggu malam balik ya harus jalan, jangan lagi ada yang balik Senin pagi,’’ terang Djoko.

Terkait hal tersebut, Surahmat –salah seorang lifter andalan Indonesia– menyatakan tidak terpengaru­h berlatih di mana pun.

’’Ya nanti kan main di Jakarta, kenapa harus latihan di luar negeri, kan tidak ada pengaruhny­a juga,’’ terang lifter dari Aceh itu. Sebagaiman­a atlet pelatnas yang lain, dia juga memanfaatk­an waktu libur akhir pekan untuk bertemu anak dan istrinya.

 ?? TYASEFANIA FEBRIANI/JAWA POS ?? PEMANASAN: Para triathlete pelatnas (dari kiri) Ahsita Aulia Azzahra, Varra Dinda Adha S., Ikhfa Alquwiyu, Luthfillah Riendra Majid, dan Illa berlatih di kawasan Pakuwon City, Surabaya.
TYASEFANIA FEBRIANI/JAWA POS PEMANASAN: Para triathlete pelatnas (dari kiri) Ahsita Aulia Azzahra, Varra Dinda Adha S., Ikhfa Alquwiyu, Luthfillah Riendra Majid, dan Illa berlatih di kawasan Pakuwon City, Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia