Jawa Pos

Yamaha Tinggal Berharap kepada Zarco

-

LE MANS – Sampai Movistar Yamaha menemukan formula yang pas untuk mengatasi masalah akselerasi, rasanya harapan berkibarny­a bendera pabrikan asal Hamamatsu itu hanya akan datang dari tangan Johann Zarco. Akhir pekan ini bintang Tech 3-Yamaha tersebut menargetka­n kemenangan dalam balapan kandangnya, MotoGP Prancis.

Tidak ada yang meragukan, termasuk dari pabrikan Yamaha sendiri, bahwa Zarco adalah pembalap tercepat di atas YZR-M1 saat ini. Meski belum memenangi satu pun balapan, rider 27 tahun tersebut sekarang berada di peringkat kedua klasemen sementara, tepat di bawah juara bertahan dari Repsol Honda Marc Marquez.

Le Mans adalah sirkuit yang bersejarah bagi Zarco. Pada musim debutnya di MotoGP tahun lalu, juara dunia dua kali Moto2 tersebut merengkuh podium pertamanya dengan finis kedua. Dengan performa yang lebih solid tahun ini, Zarco berani menargetka­n kemenangan. ’’Saya terus berkembang dengan motor (Yamaha) ini. Dan, Yamaha selalu tampil bagus di trek (Le Mans) ini. Jadi, saya berharap agar publik di sana bisa mendengar La Marseillai­se (lagu kebangsaan Prancis, Red) di podium!’’ kata Zarco.

Jika berhasil menang, Zarco akan menjadi pembalap satelit kedua pada musim ini yang mampu menjadi kampiun. Sebelumnya, ada Cal Crutchlow (LCR-Honda) yang menang pada MotoGP Argentina. ’’Posisi saya saat ini (kedua di klasemen pembalap) seperti mimpi. Dan, saya ingin menikmatin­ya terus seperti ini,’’ tandasnya. Pemasok ban MotoGP Michelin baru saja menorehkan rekor kemenangan ke-400 di kelas premium pada MotoGP Spanyol dua pekan lalu. Kini mereka akan menghadapi balapan kandang di Le Mans, Prancis, akhir pekan ini. Berbekal data yang cukup, pabrikan ban asal Prancis itu menargetka­n raihan rekor lap.(

 ?? MOTOGP ?? OPTIMISTIS: Bintang Tech 3-Yamaha Johann Zarco bertekad menjadi juara pada balapan kandangnya, MotoGP Prancis, 20 Mei mendatang.
MOTOGP OPTIMISTIS: Bintang Tech 3-Yamaha Johann Zarco bertekad menjadi juara pada balapan kandangnya, MotoGP Prancis, 20 Mei mendatang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia