Jawa Pos

Isi Jabatan Kadishub dan Kepala DPUTR

-

GRESIK – Roda organisasi di Pemkab Gresik kembali berputar. Kemarin (16/5) Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melantik 67 pejabat di lingkungan Pemkab Gresik. Selain mengisi dua di antara tiga kursi kosong sejak Februari 2018, prosesi pelantikan di Gedung Mandala Bhakti Praja itu merotasi dan memutasi aparat sipil negara (ASN).

Dua di antara tiga kursi kosong yang diisi adalah kepala dinas perhubunga­n (Kadishub) serta kepala dinas perumahan dan kawasan permukiman. Nanang Setiawan, mantan Kabag umum, ditetapkan sebagai Kadishub baru. Adapun Achmad Washil Miftachul Rahman yang sebelumnya menjabat sekretaris dinas PUTR (pekerjaan umum dan tata ruang) diangkat sebagai kepala dinas perumahan dan kawasan per- mukiman. Washil sebelumnya menjabat sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik.

Sejak Februari dua jabatan eselon II tersebut kosong. Selain itu, penyegaran dilakukan di jajaran eselon III. Di antaranya, kursi Kabaghumas dan Protokol Suyono digantikan Sutrisno yang sebelumnya menjabat camat Kebomas. Suyono menempati pos baru sebagai camat Wringinano­m.

Sambari menyatakan, mutasi jabatan diharapkan mampu meningkatk­an kelancaran pelaksanaa­n pemerintah­an pembanguna­n dan pemberdaya­an masyarakat. ’’Jangan memaknai mutasi jabatan ini sebagai perintah bupati, tetapi murni sebagai pengabdian dan kesediaan dalam menjalanka­n tugas sesuai kompetensi masing-masing,’’ katanya.

 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? ROTASI PEJABAT: Bupati Sambari Halim Radianto menandatan­gani pakta integritas pejabat dalam prosesi mutasi di Gedung Mandala Bhakti Praja Kantor Pemkab Gresik kemarin.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ROTASI PEJABAT: Bupati Sambari Halim Radianto menandatan­gani pakta integritas pejabat dalam prosesi mutasi di Gedung Mandala Bhakti Praja Kantor Pemkab Gresik kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia