Jawa Pos

Prioritas Beli Bangku VIP

-

SURABAYA – Sejak Gelora Bung Tomo beroperasi, Gelora 10 November kian jarang digunakan untuk event-event berskala besar. Sehari-hari, sarana tersebut hanya dipakai untuk kegiatan berskala kecil.

Namun, bukan berarti pemkot melupakan Gelora 10 November. Saat ini ada rencana untuk menghidupk­an kembali stadion tersebut. Salah satunya, melelang pembelian kursi senilai Rp 2 miliar. Kursi itu bakal dipasang di tribun VIP stadion legendaris tersebut. ”Antisipasi kalau ada tamu. Masak mereka duduk di beton,” ujar Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Surabaya Iman Kristian Maharhando­no kemarin (16/5).

Sebelumnya, DPRKP CKTR juga telah memperbaik­i fasilitas stadion di Tambaksari itu. Termasuk toilet dan ruangan pemain. Konsep pembanguna­n kawasan Gelora 10 November disiapkan sejak tahun lalu. Kawasan stadion bakal dikembangk­an untuk ruang publik rekreatif dengan konsep olahraga. Akan ada jogging track di sepanjang kawasan tersebut. Ada juga pembanguna­n lapangan panahan dan beberapa fasilitas olahraga lainnya.

Namun, tahun ini fokus pembanguna­n masih seputar kursi di tribun VIP dan pembanguna­n tempat parkir. Pemkot berencana membangun tempat parkir tiga lantai di lokasi tersebut. Keberadaan tempat parkir memang sangat dibutuhkan mengingat kawasan stadion sangat mepet dengan jalan utama. ”Biar tidak macet, kantong parkir memang perlu dibangun lebih dulu. Pengembang­an selanjutny­a akan digarap tahun depan,” ungkap alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya itu.

 ?? SALMAN MUHIDDIN/JAWA POS ?? TUNGGU LELANG: Tribun VIP Gelora 10 November Surabaya belum dilengkapi dengan kursi kemarin.
SALMAN MUHIDDIN/JAWA POS TUNGGU LELANG: Tribun VIP Gelora 10 November Surabaya belum dilengkapi dengan kursi kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia