Jawa Pos

Hotel dan Pusat Belanja Baru di Jalan Jenggolo

-

SIDOARJO – Kota Delta masih menjadi incaran investor untuk berinvesta­si. Buktinya, hotel dan pusat-pusat perbelanja­an terus bermuncula­n. Terbaru, proyek pembanguna­n hotel dan pusat perbelanja­an di Jalan Raya Jenggolo. Saat ini bangunan itu sedang dalam tahap pengerjaan.

”Pekerjaan di Jalan Jenggolo itu memang pembanguna­n hotel dan supermarke­t baru,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemkab Sidoarjo Ari Suryono.

Ari menyebut, izin pembanguna­n hotel dan supermarke­t di Jalan Jenggolo tersebut sudah lengkap. Termasuk izin analisis dampak lalu lintas (andal lalin). ”Semua sudah komplet. Bahkan, izin itu turun jauh sebelum saya masuk ke sini (DPMPTSP),” terangnya.

Izin andal lalin itu memang vital. Sebab, Jalan Jenggolo termasuk jalur protokol. Akses tersebut juga kerap menjadi salah satu titik kemacetan. Saat jam berangkat dan pulang kerja, dua jalur di Jalan Jenggolo selalu padat kendaraan. Lebih-lebih yang mengarah ke Kota Sidoarjo. Tidak jarang, ekor kendaraan sampai Jembatan Layang Jenggolo.

Hotel dan supermarke­t baru itu terletak di Jalan Jenggolo sisi timur atau jalur yang mengarah ke kota. ”Itu akan berpotensi menambah kemacetan. Karena itu, harus dipikirkan betul oleh pemkab,” ujar Aditya Nindyatman, anggota DPRD Sidoarjo. Investasi penting. Namun, lanjut dia, tidak boleh sampai menabrak aturan atau mengorbank­an kepentinga­n masyarakat luas.

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? INVESTASI BERTAMBAH: Aktivitas pembanguna­n hotel dan pusat perbelanja­an baru di Jalan Raya Jenggolo, Sidoarjo.
BOY SLAMET/JAWA POS INVESTASI BERTAMBAH: Aktivitas pembanguna­n hotel dan pusat perbelanja­an baru di Jalan Raya Jenggolo, Sidoarjo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia