Jawa Pos

ROTTNEST ISLAND

-

PULAU di sekitar Perth yang paling tenar dan yang wisatanya paling gencar dipromosik­an adalah Rottnest Island. Dengan Rottnest Express, sejenis kapal penyeberan­gan, perjalanan ke pulau tersebut cukup ditempuh dalam waktu satu jam. Selama di perjalanan, ada pemandu yang memberikan penjelasan. Di antaranya, kondisi alam, bagunanban­gunan ikonik di tepian Swan Valley, juga sejarah. Jendela kaca di kapal feri itu besar-besar. Pilihan lain menikmati pemandanga­n adalah bagian terbuka di atas kapal.

Berlabuh di Thomson Bay, kami disambut slogan ”The Easiest Place”. Kata mereka, di pulau tersebut pokoknya hidup dibikin santai aja. Kami pun memilih cara menjelajah paling santai. Duduk manis dalam bus ber-AC, melihat kaca jendela yang superbesar, sambil ngemil mendengark­an penjelasan pemandu.

Rottnest Island yang luasnya 19 km persegi itu dihiasi pantai-pantai cantik di sisi utara dan spot surfing keren di sisi selatan. Oh ya, kita juga bisa melihat bangkai kapal karam yang usianya sudah lampau, misalnya bangkai kapal Shark, 1939.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia