Jawa Pos

Real Madrid ’’Juara’’ Lebih Dulu

-

KIEV – Champions Festival memang digeber hingga besok malam. Namun, puncak kemeriahan event pendamping final Liga Champions itu sudah tersaji tadi malam. Itu seiring dengan bergulirny­a Ultimate Champions Tournament.

Bertempat di tengah-tenagh event di

Jalan Khreshchat­yk, ada empat tim yang bertanding dengan format semifinal. Empat tim tersebut bermateri pemainpema­in legendaris. Mereka adalah Andriy Shevchenko and Friends, Liverpool Legends, Real Madrid Legends, dan UEFA Champions League Legends.

Kehadiran Sheva –sapaan Shevchenko– menjadi daya tarik utama Champions Festival. Bahkan, tribun yang sudah disediakan tidak mampu menampung ribuan orang yang hadir. Mereka yang tak tertampung membuat ’’tribun’’ sendiri di sebelah lapangan. ’’Sheva... Sheva... Sheva.’’ Begitu teriak penonton kepada eks bintang AC Milan tersebut saat sang legenda memasuki lapangan.

Sheva and Friends melaju ke final setelah menang 5-1 atas Champions League Legends. Mereka bersua Real Legends yang mengalahka­n Liverpool Legends 9-3.

Nah, final berjalan sengit dengan Sheva and Friends unggul 2-1 pada paro pertama. Di babak kedua, Real mampu mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Seharusnya ada adu penalti. Tetapi, Sheva ingin istirahat dan menyudahi turnamen mini temu kangen tersebut.

’’Sudah cukup. Sudah,’’ ucapnya di mixed zone. Sejurus kemudian, semua pemain dibekali bola mini untuk dibagikan ke penonton. ’’Ini (Champions Festival, Red) sangat bagus untuk menyemarak­kan suasana menjelang final,’’ katanya.

Melajunya Real ke final Ultimate Champions Tournament membuat Clarence Seedorf berani mengunggul­kan Sergio Ramos dkk di final dini hari nanti WIB. Menurut eks pemain Real dan Milan itu, kemenangan para legenda bisa menginspir­asi Zinedine Zidane dan pasukannya yang bertanding dini hari nanti. ’’Dua tim (Real dan Liverpool, Red) sama-sama bagus. Hasil besok (dini hari nanti, Red)? Ketat,’’ ucap Seedorf, lantas tersenyum. Oleksandr Shovkovski­y Yevhen Levchenko

Iya Andruschak Clarence Seedorf Serhiy Rebrov Andriy Shevchenko Billy Wingrove (freestyler) Jeremy Lynch (freestyler) Pelatih: Vladimir dan Vitali Klitschko

QQQQQQQQVi­tor Baia

Jose Bosingwa

Marcel Desailly

Marco Materazzi

Alex Scott

Deco

Gaizka Mendieta

Celia Sasic

Henrik Larsson

Adidas Young Champions Player Pelatih: Ruud Gullit

QQ

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia