Jawa Pos

Tidak Ingin Tragedi Sean Cox Terulang

-

TRAGEDI pengeroyok­an Romanisti kepada fans Liverpool Sean Cox saat leg pertama semifinal kontra AS Roma pada Selasa (24/4) hampir terulang kemarin dini hari WIB atau malam waktu setempat. Itu terjadi setelah sekelompok pria bertopeng menyerang beberapa fans The Reds di Restoran Rooster Grill. Lokasinya dekat Stadion NSC Olimpiyski­y di Kota Kiev.

Ada dua orang yang terluka akibat penyeranga­n tersebut. Dua pelaku sudah ditahan pihak berwajib Kiev. Situasi itulah yang membuat jumlah personel keamanan menjelang final dini hari nanti harus ditambah. Bukan hanya di stadion, melainkan juga di sekitar Champions Festival.

Dari pantauan Jawa Pos, ada ratusan polisi yang stand by sejak pagi waktu setempat untuk mengamanka­n acara. Bahkan, mereka dibantu personel dari angkatan darat. Mereka berpatroli di sepanjang Champions Festival dan stadion.

’’Kami harus maksimal untuk mengamanka­n agenda final Liga Champions yang memang menjadi kesukaan banyak orang,’’ ucap Oleg Aleksandro­vich, salah satu personel kepolisian.

Jumlah suporter Liverpool memang terlihat lebih banyak daripada Madridista­s. Terlebih, ada sekitar 1.000 tiket yang dikembalik­an fans Real karena melonjakny­a harga di Kiev seperti hotel dan transporta­si. Kenaikan itu memanfaatk­an momen final Liga Champions.

Mengenai kans bentrokan dengan suporter Liverpool, Alvaro Morales, seorang Madridista­s dari Spanyol yang datang ke Kiev, mengatakan bahwa hal tersebut seharusnya bisa diminimalk­an. Salah satu caranya tidak keluar saat malam. Meski peringatan itu tidak sepenuhnya didengar dan dilakukan fans Real yang berjumlah sekitar 17 ribu untuk menyaksika­n laga dini hari nanti.

’’Saya sudah punya tiket. Namun, bila tidak ada yang mendesak, saya lebih baik tetap di hotel saat malam,’’ ucap Morales. ’’Semoga final besok (dini hari nanti, Red) berjalan aman dan nyaman bagi kedua tim dan suporterny­a,’’ tambah pria 30 tahun tersebut yang datang ke Kiev seorang diri.

 ?? APRIDIO ANANTA/JAWA POS ?? PUSAT PERHATIAN: Andriy Shevchenko yang membela Sheva and Friends sebelum tampil di ajang Ultimate Champions Tournament tadi malam WIB.
APRIDIO ANANTA/JAWA POS PUSAT PERHATIAN: Andriy Shevchenko yang membela Sheva and Friends sebelum tampil di ajang Ultimate Champions Tournament tadi malam WIB.
 ??  ?? Anak : Saudara : 24 Mei 2018 Cucu : 22:05 WIB.
Selasa 29 Mei 2018 Kami Yang Mengasihi : Istri : Menantu : Saudara Ipar : Beserta Segenap Keluarga Besar
09:00 WIB. Kamis Dalam usia: 79 tahun
Alamat : Probolingg­o Wonoasih-Probolingg­o.
Anak : Saudara : 24 Mei 2018 Cucu : 22:05 WIB. Selasa 29 Mei 2018 Kami Yang Mengasihi : Istri : Menantu : Saudara Ipar : Beserta Segenap Keluarga Besar 09:00 WIB. Kamis Dalam usia: 79 tahun Alamat : Probolingg­o Wonoasih-Probolingg­o.
 ?? APRIDIO ANANTA/JAWA POS ?? SIAGA: Polisi berjaga di kompleks Stadion NSC Olimpiyski­y, Kiev, kemarin.
APRIDIO ANANTA/JAWA POS SIAGA: Polisi berjaga di kompleks Stadion NSC Olimpiyski­y, Kiev, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia