Jawa Pos

Rockets Waswas Kondisi Paul

-

HOUSTON – Houston Rockets merebut game kelima final wilayah barat NBA di Toyota Center kemarin (25/5). Sang tuan rumah mengalahka­n juara bertahan Golden State Warriors 98-94. Namun, victory itu harus dibayar mahal dengan cederanya bintang Rockets Chris Paul.

Point guard 33 tahun tersebut mengerang kesakitan di paha kanan setelah melakukan jump shot pada akhir kuarter keempat. Setelah pertanding­an, Rockets menyebut cedera hamstring Paul kambuh. Dia akan menjalani pemeriksaa­n MRI untuk menentukan kesiapanny­a tampil

pada game keenam di kandang Warriors, Oracle Arena, pada Minggu (27/5).

’’Kami bakal melihat hasil evaluasi lebih dulu.

Anda melihat sendiri dia (Chris Paul, Red) tampak meringis kesakitan. Kalaupun dia harus absen, kami harus tetap menatap ke depan,’’ kata head coach Rockets Mike D’Antoni sebagaiman­a dilansir ESPN.

Jika Paul harus menepi, itulah mimpi buruk untuk Rockets. Sebab, dia adalah jantung permainan Rockets. Kemarin dia menyumbang 20 poin. Sebanyak 18 angka di antaranya dicetak pada dua kuarter terakhir.

Kehadiran Paul sangat dibutuhkan Rockets untuk melakoni game keenam. Dengan keunggulan sementara 3-2, Rockets akan mengunci tiket ke final NBA jika menang di Oracle Arena. ’’Saya bakal baik-baik saja,’’ ucap Paul kepada ESPN saat meninggalk­an Toyota Center. Dia berusaha meredakan suasana.

Dari kubu Warriors, 29 poin yang dicetak Kevin Durant gagal menyelamat­kan timnya dari dua kekalahan beruntun. Stephen Curry mencetak 22 poin.

’’Kami belum pernah berada di situasi ini sebelumnya. Ini adalah judul baru dan kami harus menyelesai­kan ceritanya,’’ ujar Curry.

Warriors terlalu banyak membuang bola. Total, mereka membuat 16 kali turnover.

 ?? TROY TAORMINA-USA TODAY SPORTS/REUTERS ?? KETAT: Guard Houston Rockets Chris Paul (kiri) dihadang bintang Golden State Warriors Stephen Curry di Toyota Center kemarin.
TROY TAORMINA-USA TODAY SPORTS/REUTERS KETAT: Guard Houston Rockets Chris Paul (kiri) dihadang bintang Golden State Warriors Stephen Curry di Toyota Center kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia