Jawa Pos

Froome Rebut Maglia Rosa

GIRO D’ITALIA

-

PEMBALAP Team Sky Chris Froome menjadi juara etape ke-19 Giro d’Italia. Kesuksesan itu membuatnya mengambil alih maglia rosa (jersey pink) tanda pimpinan klasemen general classifica­tion. Pembalap 33 tahun tersebut menguasai balapan dengan finis sendirian di etape tanjakan itu dengan catatan waktu 5 jam 12 menit 26 detik.

Froome unggul jauh dari Richard Carapaz (Movistar Team) yang finis di posisi kedua. Terpaut 3 menit. Sementara itu, Thibaut Pinot dari Groupama-FDJ finis ketiga (+3 menit 7 detik). Froome memimpin general classifica­tion dengan catatan waktu 80 jam 21 menit 59 detik. Tom Dumoulin menempel di posisi kedua dengan terpaut 40 detik. Juara bakal ditentukan di etape ke-20 hari ini. Para pembalap akan kembali melahap rute tanjakan. Kali ini sejauh 214 kilometer dari Susa menuju Cervinia.

Etape ke-21 alias pemungkas besok sudah tidak seberapa menentukan. Sebab, pembalap tinggal menjalani etape parade keliling kota Roma sepanjang 115 kilometer. Jadi, jika tidak ada kejadian ekstrem, pemimpin klasemen general classifica­tion di akhir etape ke-20 hari ini adalah kandidat juara.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia