Jawa Pos

Edukasi Pengolahan Daging Beku

-

SURABAYA – Perusahaan daerah rumah potong hewan (PD RPH) tidak hanya menyiapkan stok daging dalam rangka Ramadan. Tetapi juga dalam rangka mendekati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) pada 31 Mei. Karena itu, RPH memberikan harga khusus untuk semua jenis daging.

Salah satu daging yang diberi harga spesial adalah daging rawis suroboyo. ’’Dalam rangka ultah ke-725 Surabaya, kami jual Rp 72.500,’’ ujar Dirut PD RPH Teguh Prihandoko kemarin (25/5).

Selain itu, dia menjelaska­n bahwa penurunan harga berlaku untuk jenis daging lain. Rata-rata penurunan harga bisa mencapai Rp 10.000–Rp 15.000.

Penurunan harga tersebut, lanjut dia, dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan warga Surabaya selama Ramadan dan menjelang hari jadi Surabaya. Dia memastikan stok daging selama bulan puasa hingga Lebaran sudah mencukupi.

Sejak awal bulan RPH memberlaku­kan penambahan stok daging hingga 15 ton per hari. Teguh menjelaska­n, langkah itu merupakan salah satu inovasi yang diupayakan PD RPH.

Selain menurunkan harga, pihaknya memberikan edukasi kepada warga untuk pengolahan daging. Menurut dia, masih banyak warga yang belum paham cara mengolah daging beku yang sudah dikemas. Jika tidak diolah dengan cara yang tepat, daging sangat mungkin lebih cepat rusak. RPH membuat pamflet yang disebar ke beberapa tempat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia