Jawa Pos

Sulit-Mudah Main Clay

-

SURABAYA – Semakin banyak yang menggemari clay. Bukan hanya anak-anak. Orang dewasa pun menyukai bahan yang mudah dibentuk itu.

Suasana seru terlihat dalam acara workshop Dessert Bowl Clay Art di Sumoboo Galaxy Mall kemarin (25/5). Para peserta serius menguleni, lalu membentuk clay menjadi berbagai jenis makanan. Mulai kue moci, kacang merah, puding, hingga es krim. Bahan-bahan tersebut lantas disusun dalam mangkuk menyerupai dessert bowl asli.

’’Ini pertama mencoba. Biasanya hanya melihat karya orang yang beragam dan bagus. Jadi penasaran,’’ ujar Jessica Edina, salah seorang peserta workshop. Jessica mencoba menjiplak sajian penutup dengan topping es krim itu.

Melisa Sugiono berbeda. Ini bukan kali pertama dia bermain clay. Namun, sebelumnya dia suka membuat action figure. Bukan duplikat makanan. ’’Ini lebih gampang buat aku. Nggak harus mikir kerangka kayak action figure,’’ tuturnya.

Amelia Soegiarto, pelatih workshop, melihat kesulitan dalam clay art makanan ini adalah warna dan detail bentuknya. ’’Untuk buah dan sayur masih relatif mudah. Kalau sudah daging, lebih sulit,’’ tuturnya. Detail bentuk dan warna harus lebih akurat sehingga tampak seperti nyata.

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? MAKANAN TIRUAN: Dari kiri, Jessica Edina, Melisa Sugiono, dan Pamela Velita membuat dessert bowl clay art di Galaxy Mall kemarin.
GHOFUUR EKA/JAWA POS MAKANAN TIRUAN: Dari kiri, Jessica Edina, Melisa Sugiono, dan Pamela Velita membuat dessert bowl clay art di Galaxy Mall kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia