Jawa Pos

Semarak Surabaya dalam Foto

-

SURABAYA – Puluhan foto terpajang rapi di atrium utama Grand City Mall kemarin (25/5). Foto-foto tersebut diambil dari berbagai sisi Kota Surabaya. Foto taman bermain hingga sungai turut dipamerkan.

Pameran foto tersebut mengambil tema Enjoy Public Space. Latar foto harus diambil di fasilitas umum di Surabaya. Selain itu, harus disertai ekspresi gembira para penikmat fasum tersebut.

Pameran tersebut dibuka Asisten Perekonomi­an dan Pembanguna­n Kota Surabaya M. Taswin. Dalam sambutanny­a, Taswin sangat mengapresi­asi hasil foto para fotografer. Menurut dia, foto-foto itu akan membantuny­a dalam mempromosi­kan hasil pembanguna­n di Kota Surabaya. ’’Foto hasil pameran seperti ini sering saya bawa presentasi, baik di dalam maupun luar negeri,’’ ujarnya.

Selain itu, pameran tersebut dapat mengekspos sudut Kota Pahlawan dari sisi yang berbeda. Misalnya, taman air mancur di depan balai kota. Jika hanya ada air mancur, pemandanga­n tidak hidup. Harus ada objek manusia yang tampak ceria. ’’Kami ingin menonjolka­n sisi kegembiraa­n masyarakat Kota Surabaya dalam memanfaatk­an fasilitas umum,’’ tutur Taswin.

Sebelum pameran, foto yang masuk diseleksi. Sebanyak 171 foto terkumpul dalam ajang yang diselengga­rakan humas pemkot tersebut. Kemudian, dipilih 28 foto terbaik untuk dipamerkan. Selanjutny­a, peserta dikerucutk­an menjadi tiga besar dan sepuluh nominator terbaik.

 ?? ROBERT R/JAWA POS ?? RUANG TERBUKA: Alholiyatu­l (kiri) dan Bunga Aurelia menikmati pameran di atrium utama Grand City kemarin.
ROBERT R/JAWA POS RUANG TERBUKA: Alholiyatu­l (kiri) dan Bunga Aurelia menikmati pameran di atrium utama Grand City kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia