Jawa Pos

Make-up Berani untuk Pengantin

-

SURABAYA – Nuansa cokelat dan nude pada aplikasi make-up pengantin yang kalem memang jadi primadona. Tapi, bukan berarti pencinta make-up bold alias berani tak bisa bermain dengan warna-warna tersebut. Murid make-up artist (MUA) Cherry Jessica, Chandra Orlin, mempraktik­kan tema riasan bold and sharp look for bride ke wajah model cantik Florence Laksmana Kamis (24/5).

Menurut Cherry, penggemar hasil riasan kalem kerap me-request kombinasi warna tersebut. Tapi, bukan berarti warna-warna gradasi cokelat hanya sesuai dengan riasan bertema soft dan natural. ”Memang kebanyakan di aku sih suka yang soft. Tapi, murid-muridku sering dapat klien yang pengin matanya kelihatan cetar. Biar tatapannya tajam kali ya,” ujar Cherry, lalu tertawa.

Salah satu trik yang harus diperhatik­an adalah pemilihan kesesuaian warna eye shadow dan alis mata. Lalu, penggunaan bulu mata pasangan dengan jarak yang tepat di bagian atas dan bawah kelopak mata. Sampai penempatan lapisan bulu mata agar tidak turun. ”Semua harus pas. Misalnya, hasil make-up Miss Flo (panggilan akrab Florence, Red) ini, Chandra harus bikin beberapa detail yang perlu diperhatik­an untuk make-up berani untuk pengantin ,” jelas Cherry.

Ibu dua anak tersebut lantas memandu Chandra untuk menggarap beberapa langkah dalam riasan. Misalnya, pemberian jarak di bagian kelopak mata bawah dengan bulu mata mikro. ”Karena mata Miss Flo lipatan mata bawahnya nggak lebar, bulu mata pasanganny­a harus diberi spasi supaya matanya kelihatan fresh dan lebih berdimensi,” terangnya.

Selain itu, penempatan bulu mata atas harus bertumpuk dengan ujung bulu mata tidak dilekatkan alias ditumpuk dari ujung yang berbeda. Yang terpenting juga adalah menyesuaik­an warna-warna yang diaplikasi­kan di wajah. Foundation matte dengan skin tone dan undertone kulit kudu pas. ”Kalau sudah pilih warna berani di mata, alis pilih warna cokelat soft tanpa ditekan ketika aplikasi pensil alis,” saran Cherry.

 ?? RESVIA AFRILENE/JAWA POS ?? LEBIH TAJAM: Dari kiri, Chandra Orlin, Florence Laksmana, dan Cherry Jessica mempraktik­kan make-up warna-warna berani untuk pengantin.
RESVIA AFRILENE/JAWA POS LEBIH TAJAM: Dari kiri, Chandra Orlin, Florence Laksmana, dan Cherry Jessica mempraktik­kan make-up warna-warna berani untuk pengantin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia