Jawa Pos

Ingin Berbagi dengan Masyarakat

-

TIDAK hanya membuat pergelaran sebagai perayaan usia ke-9, Xiang Liang Surabaya Vocal Group juga ingin berbagi dengan komunitas yang ada di masyarakat. Yayasan Pendidikan Anak-Anak Buta di Jalan Gebang Putih menjadi pilihan untuk berbagi. ’’Semua murid-murid dan pembimbing­nya ingin berbuat sesuatu yang baik pada perayaan HUT ke-9 ini,’’ ungkap Vivi Tania, salah satu pengurus Xiang Liang.

Sejak persiapan pergelaran, ide untuk mengumpulk­an sebagian rezeki tersebut sudah muncul. ’’Tapi, kami belum tahu akan ke mana,’’ jelasnya. Setelah mendapat rekomendas­i dari beberapa orang, Albert dan segenap pengurus sepakat memberikan sumbangann­ya. ’’Kami juga tergugah karena pernah ada murid yang memiliki keterbatas­an penglihata­n,’’ tambah Vivi. Dengan begitu, segenap pengurus berharap bantuan yang diberikan bisa mempermuda­h kehidupan anak-anak di yayasan tersebut.

Sumbangan berupa uang tunai diberikan sebelum pergelaran dimulai. ’’Karena kami belum terlalu tahu apa yang dibutuhkan apa saja, jadi lebih baik bentuk uang agar terserah mereka saja,’’ tambahnya.

Vivi menjelaska­n, uang yang terkumpul murni dari murid dan pengurus serta beberapa kerabat dekat saja. Tidak butuh waktu lama untuk menghimpun dana yang dibutuhkan. Sebab, konsep itu diberitahu­kan sejak awal. ’’Hanya 10 hari ya,’’ ucapnya.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? NADA TINGGI: Amelia Limarwati khusus membawakan dua lagu dalam penampilan solonya.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS NADA TINGGI: Amelia Limarwati khusus membawakan dua lagu dalam penampilan solonya.
 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? APRESIASI: Ng Bun Kie (kiri) dan Albert Simardjo (kanan) memberikan bunga kepada Amelia Limarwati (tengah).
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS APRESIASI: Ng Bun Kie (kiri) dan Albert Simardjo (kanan) memberikan bunga kepada Amelia Limarwati (tengah).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia