Jawa Pos

Berkat Wejangan Andritany

-

KEBOBOLAN empat gol dalam dua laga beruntun di Liga 1 dan klub yang dibelanya menelan kekalahan. Itulah yang dialami kiper Persija Jakarta Daryono. Tentu, tekanan langsung tertuju kepadanya sebagai kiper pengganti Andritany Ardhiyasa.

Namun, kiper asli Semarang itu kemudian bangkit. Setelah kekalahan 0-2 oleh Madura United (12/5) dan Persela Lamongan (20/5), dia tampil mantap tatkala Persija menang atas Persipura Jayapura (25/5).Diamencata­tkantigape­nyelamatan gemilang saat timnya menang 2-0.

Karena performa itu, kiper berusia 24 tahun tersebut masuk daftar tim terbaik Jawa Pos dan Statoskop pada pekan kesepuluh. ’’Ini tidak terlepas dari dukungan rekan setim, termasuk Bang Andre (sapaan Andritany, Red),’’ katanya.

Daryono melanjutka­n, setiap akan bertanding, dirinya diberi wejangan oleh Andritany. ’’Pesannya, untuk menjadi pemain hebat, harus mendapatka­n cobaan yang berat dulu. Itu yang saya ingat dan terapkan,’’ ujarnya.

Melawan Persipura yang sangat produktif memang sempat membuat Daryono khawatir. ’’Tapi, saya sadar Persija juga tim besar. Kami tidak akan takut lawan siapa pun juga. Saya ingin persembahk­an kemenangan untuk tim,’’ terangnya.

Daryono mengaku beruntung bisa masuk tim sebesar Persija. Banyaknya pemain senior yang kenyang pengalaman membuatnya banyak belajar. ’’Di Persija juga tidak pernah ada persaingan. Selalu saling bantu dan mengisi,’’ jelasnya.

Terakhir, Daryono berharap tampil konsisten. Bisa terus membantu Persija untuk menang dan meraih prestasi di Liga 1 musim ini. ’’Saya juga akan berusaha berikan penampilan terbaik di setiap pertanding­annya. Akan terus latihan keras,’’ tegasnya. Daryono juga tidak menampik bahwa dirinya menyimpan keinginan berseragam timnas Indonesia seperti Andritany.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? PENGGANTI: Kiper Persija Daryono tampil fantastis ketika menang atas Persipura 2-0 (25/5).
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS PENGGANTI: Kiper Persija Daryono tampil fantastis ketika menang atas Persipura 2-0 (25/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia