Jawa Pos

Nonton di Balkon? Sediakan Rp 16 Juta

-

DI MONACO, nonton balapan tidak harus di kursi penonton atau tempattemp­at lainnya yang sudah disediakan penyelengg­ara. Ada alternatif lain yang tidak tersedia di banyak sirkuit lainnya, yakni balkon.

Balapan GP Monaco memang langsung berhadapan dengan hotel atau apartemen warga lokal. Peluang itu selalu dimanfaatk­an warga untuk mendulang uang setiap tahunnya.

Ada banyak marketing cabutan yang menawarkan tiket untuk menyaksika­n balapan dari balkon apartemen. Tidak seperti warga lokal yang kebanyakan tidak berbahasa Inggris dengan baik, para sales marketing tiket tersebut mampu berbicara dalam beberapa bahasa.

Harga paket dua hari (Sabtu-Minggu) untuk menyaksika­n kualifikas­i dan race EUR 990 (Rp 16,2 juta). Itu sudah termasuk makan, snack, dan minuman. Paket tersebut laku keras.

Ada paket lain yang lebih mewah. Yakni, tepat di dekat garis start/finis. Lokasi nontonnya lebih tinggi dari balkon apartemen. Selain bisa nonton balapan, penonton bisa menyaksika­n seluruh bagian sirkuit. Harganya EUR 1.200 (Rp 19,7 juta). Harga tersebut memang masih kalah dari tiket gold selama tiga hari, yakni EUR 1.400 (Rp 23 juta).

 ?? BOBBY ARIFIN/JAWA POS ?? ICE MAN: Wartawan Jawa Pos Candra Kurnia bersama pembalap Ferrari Kimi Raikkonen di sela-sela GP Monaco.
BOBBY ARIFIN/JAWA POS ICE MAN: Wartawan Jawa Pos Candra Kurnia bersama pembalap Ferrari Kimi Raikkonen di sela-sela GP Monaco.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia