Jawa Pos

HASIL KEMARIN (27/5)

-

OAKLAND – Tertinggal 17 poin di akhir kuarter pertama (22-39) dan 10 poin saat jeda halftime (51-61) sempat membuat 19.596 fans Golden State Warriors yang memadati Oracle Arena ketir-ketir. Maklum, jika Stephen Curry dkk kemarin kalah oleh Houston Rockets, tamat sudah riwayat Warriors di playoff tahun ini.

Nyatanya, memang tidak mudah mengalahka­n jawara NBA dua kali dalam tiga musim terakhir itu. Warriors bangkit di second half. Mereka akhirnya memukul Rockets 115-86 pada game keenam final wilayah timur kemarin.

Hasil itu membuat Warriors menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Sekaligus (Kedudukan sementara 3-3)

*Tuan rumah disebut terakhir *Playoff menggunaka­n sistem best of seven

membawa seri ini pada pertanding­an penentuan, yakni game ketujuh di Toyota Center yang berlangsun­g Selasa pagi WIB (29/5). ’’Kami hanya tidak ingin tersingkir dengan cara itu. Kami datang dengan benarbenar ingin memaksakan adanya game ketujuh,” ucap shooting guard Warriors Klay Thompson dilansir ESPN.

Thompson tampil sangar dan menjadi mesin penggilas Rockets yang ditinggal point guard utama Chris Paul yang cedera hamstring. Thompson mencetak 35 poin. Yang dahsyat, 27 poin di antaranya dia ciptakan melalui tembakan tiga angka (sembilan kali tembakan).

Sementara itu, Stephen Curry mendulang 29 poin (15 angka lewat tembakan tiga angka). ’’Klay luar biasa malam ini,” ucap head coach Warriors Steve Kerr. ’’Bukan hanya karena 35 poin dan 9 three point, tapi juga karena defense yang dia lakukan,” tambah pelatih 52 tahun tersebut.

Rockets vs

 ?? BEN MARGOT/AP PHOTO ?? TAJAM: Shooter Golden State Warriors Klay Thompson menjadi bintang kemenangan timnya atas Houston Rockets pada game 6 final wilayah barat kemarin.
BEN MARGOT/AP PHOTO TAJAM: Shooter Golden State Warriors Klay Thompson menjadi bintang kemenangan timnya atas Houston Rockets pada game 6 final wilayah barat kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia