Jawa Pos

Hibur Warga dengan Musik Patrol

-

SURABAYA – Seperti suasana di Jalan Malioboro, Jogjakarta, alunan musik dari grup patrol Thores mewarnai sore di Perumahan Pondok Benowo Indah kemarin (27/5). Mereka menghibur warga yang asyik berburu takjil.

Thores adalah grup musik yang berasal dari kawasan tersebut. Fandi Manunggal, ketua grup patrol Thores, menjelaska­n bahwa grupnya hadir untuk memeriahka­n suasana bazar. Banyak pula warga yang nyawer. Dengan bantuan kardus bekas yang diletakkan di hadapan mereka, satu per satu warga menghampir­i dan memberikan lembaran-lembaran rupiah. Uang hasil saweran warga itu digunakan untuk kas karang taruna dan biaya perawatan alat musik.

Thores didirikan empat bulan lalu. Namun, mereka sudah meraih prestasi. Salah satunya, menyabet juara lomba patrol di KPU Surabaya.

Fandi dan anggotanya merasa senang karena bisa memainkan musik sebagai hobi sekaligus mencetak prestasi. Mereka juga kini kerap tampil untuk menghibur warga di sekitar. ’’Malam minggu biasanya kami tampil di Taman Cahaya,’’ ucap Fandi. Mereka berharapgr­up musik itu bisa mewadahi pemuda.

 ?? AKHMAD RIZAL/ JAWA POS ?? DI BAZAR: Grup musik patrol Thores menghibur warga Perumahan Pondok Benowo Indah kemarin sore. Meski baru empat bulan terbentuk, grup itu sudah berprestas­i.
AKHMAD RIZAL/ JAWA POS DI BAZAR: Grup musik patrol Thores menghibur warga Perumahan Pondok Benowo Indah kemarin sore. Meski baru empat bulan terbentuk, grup itu sudah berprestas­i.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia