Jawa Pos

Berbagi Kebahagiaa­n dengan Nobar

-

SURABAYA – Berlombalo­mba berbuat kebaikan menjadi tujuan di bulan Ramadan. Untuk itu, PKPU Human Initiative mengajak puluhan anak yatim nonton bareng. Kegiatan tersebut mereka gelar di CGV Marvell City kemarin (27/5).

Film yang ditonton berjudul Lima Penjuru Masjid. Hampir seluruh tempat duduk terisi penuh di teater 3. Setiap anak juga diberi beberapa bingkisan. Isinya adalah kebutuhan sekolah mereka.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin PKPU. Mereka me- miliki program yang bernama Bahagia Bersama Yatim (BBY). Karena itu, mereka mengajak sejumlah penghuni panti asuhan di Surabaya untuk datang dan nonton bareng. ”Kenapa nonton bareng? Karena mereka juga jarang mendapatka­n kesempatan seperti ini, pergi ke mal dan nonton,” ucap Kepala Cabang PKPU Human Initiative Fatih Abdul Aziez.

Dari program tersebut, target mereka adalah mencapai seluruh panti asuhan. Bukan hanya yang berada di Surabaya, tapi juga beberapa lainnya di wilayah Jawa Timur. Antara lain Kediri, Pacitan, dan Lumajang. Fatih menjelaska­n, PKPU menargetka­n 3.400 panti asuhan untuk diberi sumbangan. ”Cara berbaginya juga akan berbeda-beda di setiap wilayah nanti,” tambahnya.

Dana yang digunakan merupakan sumbangan dari berbagai pihak. Sumbangan tersebut terdiri atas beberapa jenis. Mulai sumbangan sukarela, komunitas, hingga korporasi. ”Untuk yang korporasi, biasanya dilakukan dalam bentuk CSR,” beber Fatih.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia