Jawa Pos

Bangun Iklim Start-up

-

SIDOARJO – Puluhan anak muda Sidoarjo mengikuti workshop inovasi sosial di Auditorium Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo Sabtu malam (26/5). Melalui kegiatan itu, diharapkan semakin banyak anak muda yang kreatif dan inovatif. Bahkan terus tumbuh start-up baru di Kota Delta.

’’Workshop ini mengenai start-up business dan social innovation,’’ ujar Achmaf Irfandi, panitia kegiatan itu.

Dia menjelaska­n, dalam kegiatan tersebut, mereka belajar cara membuat kerangka berpikir, cara menjalanka­n start-up dan social innovation, sekaligus praktik design thinking untuk inovasi sosial. ’’Kami lengkapi dengan studi kasus di Alun-Alun Sidoarjo,’’ lanjutnya.

Mereka melakukan observasi dan praktik langsung metode inovasi di alun-alun. Praktik social innovation

itu bertujuan membantu melihat opportunit­y area.

Bagaimana alun-alun menjadi tempat menarik untuk masyarakat belajar, bermain, rekreasi, dan aktivitas apa pun. ’’Kalau pakai istilah zaman now, kita membuat alun-alun menjadi tempat favorit buat semua orang dengan mendesain ulang alun-alun agar lebih humanis,’’ katanya.

Camat Krembung Misbahul Munir turut hadir bersama istri dan sejumlah pemuda dari Krembung. Mantan camat Taman itu sangat mendukung hingga mau ikut langsung dan mendatangk­an anak muda dari Krembung.

 ?? FIRMA ZUHDI/JAWA POS ?? PEMBEKALAN: Sejumlah anak muda yang mengikuti workshop inovasi sosial di Auditorium DLHK Sidoarjo.
FIRMA ZUHDI/JAWA POS PEMBEKALAN: Sejumlah anak muda yang mengikuti workshop inovasi sosial di Auditorium DLHK Sidoarjo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia