Jawa Pos

Berkesenia­n Bareng Jelang Berbuka

-

SURABAYA – Berkreativ­itas bersama teman-teman yang memiliki kesamaan hobi menjadi kegiatan ngabuburit yang dipilih Paguyuban Seni Murni Surabaya (PSMS).

Kemarin (27/5) beberapa anggota paguyuban itu terlihat menampilka­n kemampuan dalam menggambar sketsa dan karikatur wajah di Taman Bungkul. Kegiatan tersebut bertajuk Sedikit Ngabuburit. Berkesenia­n di ruang publik dilakukan bukan tanpa pertimbang­an.

’’Ini adalah salah satu upaya edukasi seni kepada masyarakat biar mereka tahu secara langsung bikin karikatur,’’ ujar Alifiman Eratama, ketua paguyuban. Lelaki yang akrab disapa Ali itu kemarin memamerkan sepuluh karikatur wajah yang dia buat.

Kegiatan Sedikit Ngabuburit juga diramaikan lapak baca seni dari Komunitas Lemari Arsip Seni Rupa Surabaya (Lasi) dan kerajinan tangan Halimun. Rencananya, hasil penjualan dalam kegiatan itu dimanfaatk­an untuk mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil dan sahur on the road.

 ?? NURUL KOMARIYAH/JAWA POS ?? SORE PRODUKTIF: Beberapa anggota Paguyuban Seni Murni Surabaya (PSMS) ngabuburit dengan menggambar karikatur.
NURUL KOMARIYAH/JAWA POS SORE PRODUKTIF: Beberapa anggota Paguyuban Seni Murni Surabaya (PSMS) ngabuburit dengan menggambar karikatur.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia