Jawa Pos

Bekal dari El Pichichi

-

LIONEL Messi meraih el pichichi alias top scorer La Liga musim 2017–2018. Total, Messi melesakkan 34 gol di La Liga musim ini. Koleksi gol itu juga mengatrol posisi Messi dalam bursa top scorer di Piala Dunia 2018.

Messi bakal bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo. Hanya, menurut rumah bursa William Hill, kans La Pulga –julukan Messi– lebih besar dengan koefisien 10.

Sementara itu, Ronaldo memiliki koefisien 11 atau sama dengan kapten timnas Brasil

Pemain

Neymar. Tapi, kemungkina­n tersebut bisa saja meleset. Sebab, Neymar masih menjalani recovery cedera retak metatarsal. Artinya, meski sangat mungkin tampil di Rusia, Neymar membutuhka­n waktu untuk kembali ke peak performanc­e-nya seperti sebelum cedera.

Salah satu faktor yang membuat tiga nama itu diprediksi menghasilk­an banyak gol adalah ’’simulasi’’ fase grup. Argentina, Brasil, dan Portugal diyakini tak menemui lawan sulit di fase grup.

Messi dengan Argentina tergabung

William Hill

di grup D bersama Islandia, Nigeria, dan Kroasia. Ronaldo dengan Portugal berada di grup B bersama Spanyol, Maroko, dan Iran. Sementara itu, Neymar bersama Brasil menempati grup E yang akan bersaing dengan Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.

Di bawah tiga striker tersebut, ada Antoine Griezmann dan Gabriel Jesus dengan koefisien 15. Disusul enam pemain dengan koefisien 17. Yakni, Harry Kane, Romelu Lukaku, Sergio Aguero, Thomas Mueller, dan Timo Werner.

 ??  ??
 ?? YURI KOCHETKOV/EPA ?? SEDANG ON FIRE: Aksi Lionel Messi (kanan) ketika menghadapi Rusia pada laga uji coba di Moskow (11/11/2017).
YURI KOCHETKOV/EPA SEDANG ON FIRE: Aksi Lionel Messi (kanan) ketika menghadapi Rusia pada laga uji coba di Moskow (11/11/2017).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia