Jawa Pos

Tanggal Merah, Sekolah Tetap Buka

-

SURABAYA – Meski tanggal merah, pelayanan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tetap berlangsun­g di SMPN 3 kemarin (29/5). Panitia PPDB yang terdiri atas beberapa guru siaga di spot sekolah yang disediakan. Satu per satu pendaftar datang ke sekolah. Ada yang langsung mendaftar jalur mitra warga, ada pula yang hanya berkonsult­asi.

Pelayanan dibuka mulai pukul 08.00. Kepala SMPN 3 Budi Hartono menjelaska­n, pihak sekolah memang ingin memberikan pelayanan secara maksimal kepada pendaftar PPDB. ’’Kalau libur memang tidak apa-apa. Namun, kami tetap membuka pelayanan,” jelasnya. Menurut dia, para guru tetap semangat datang ke sekolah untuk melayani pendaftar PPDB jalur mitra warga yang dibuka sejak Senin (28/5) tersebut.

Memang, pendaftar tidak seramai pada hari pertama PPDB. Jumlah pendaftar jalur mitra warga di SMPN 3 pada hari pertama sudah mencapai 40 siswa. Jumlah tersebut tentu belum termasuk pendaftar yang datang hanya untuk berkonsult­asi. ’’Tidak seramai hari pertama. Namun, kami menerima kalau siswa ingin mendaftar maupun sekadar berkonsult­asi hari ini (kemarin, Red),” terang Budi. Dia melanjutka­n, pihak sekolah menerima 304 siswa baru. Itu terbagi menjadi delapan rombongan belajar (rombel).

Dari total 304 siswa, kuota 5 persen diperuntuk­kan jalur mitra warga. Yakni, 16 siswa. Jumlah pendaftar sementara sudah mencapai 40 siswa. Dengan begitu, tingkat keketatann­ya 1:3. Artinya, satu kuota diperebutk­an tiga siswa. Pendaftara­n PPDB jalur mitra warga, inklusi, dan satu lokasi masih dibuka hingga besok (31/5).

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? VARIATIF: Tiga model memperagak­an busana karya desainer Samantha Bowlin di Tunjungan Plaza kemarin.
DIPTA WAHYU/JAWA POS VARIATIF: Tiga model memperagak­an busana karya desainer Samantha Bowlin di Tunjungan Plaza kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia