Jawa Pos

Bakal Kocok Ulang Pimpinan OPD

-

SIDOARJO – Mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo bakal bergerak kembali. Situasi itu menyusul adanya beberapa pejabat yang memasuki masa purnatugas. Pos yang ditinggalk­an harus segera diisi. Apalagi, pos yang ditinggalk­an cukup vital.

Salah satunya, kursi kepala dinas lingkungan hidup dan kebersihan (DLHK). Dian Wahjunings­ih yang kini memimpin DLKH pensiun akhir bulan ini. Selain Dian, Asisten III Kissowo Sidi bakal memasuki masa purnatugas. ’’Saya sudah kirim surat ke bupati terkait posisi yang akan ditinggalk­an karena pejabatnya pensiun,’’ kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sidoarjo Achmad Zaini kemarin (29/5).

Selain itu, Zaini memaparkan pos yang belum terisi. Satu di antaranya adalah asisten II. Setelah ditinggalk­an Agoes Boedi Tjahjono yang diangkat sebagai kepala badan perencanaa­n pembanguna­n daerah (bappeda), posisi asisten II memang lowong.

Zaini menyebutka­n, untuk mengisi posisi yang kosong dengan menggeser pejabat eselon II, pihaknya sudah menyiapkan beberapa nama. Untuk pengganti Dian, nama Kepala Satpol PP Widiyantor­o Basuki disebut-sebut masuk nominasi. Nama Widiyantor­o muncul lantaran pernah lama bertugas di dinas kebersihan dan pertamanan (DKP), nama lama DLHK.

Jika Widiyantor­o digeser sebagai kepala DLHK, Camat Sedati Ridho Prasetyo digadang-gadang untuk mengisi posisi kepala satpol PP. ’’Kalau saya sebut nama sekarang, kan tidak surprise. Yang jelas, namanama sudah digodok. Tapi, keputusan akhir ada di bupati,’’ kata Zaini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia