Jawa Pos

Tawarkan Program untuk Kaum Ibu

-

BANYUWANGI – Kampanye cagub Jatim nomor urut 2 Saifullah Yusuf di Banyuwangi kemarin (30/5) lebih banyak menyasar kalangan perempuan. Di sejumlah tempat yang dikunjungi, Gus Ipul, sapaan Saifullah, disambut kalangan pemilih perempuan. Dalam kesempatan tersebut, program yang disampaika­n Wagub Jatim nonaktif itu lebih banyak seputar pendidikan dan kesejahter­aan keluarga.

Beberapa lokasi yang dikunjungi adalah Kecamatan Licin di kaki Gunung Ijen dan pabrik pengolahan ikan di pesisir Banyuwangi. Gus Ipul tidak sendiri. Dia didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang hari itu mengambil cuti. Di hadapan ratusan ibu-ibu, Gus Ipul menyampaik­an sejumlah program. Misalnya, modal usaha untuk kepala keluarga perempuan sehingga bisa berdaya meski harus berjuang sendirian.

Di bidang kesehatan, dia berfokus pada ibu dan anak. ”Kami punya program nutrisi makmur yang menjamin kesehatan dan keselamata­n ibu hamil dan balita,” terangnya. Selain itu, bila terpilih, dia akan membuat program yang bisa mengirim lebih banyak dokter ke desa. Dengan demikian, layanan kesehatan semakin merata.

Paparan program itu disambut antusias ibu-ibu. ”Saya senang ada program nutrisi makmur untuk memenuhi gizi ibu hamil dan balita. Cocok sekali itu,” terang Siti, salah seorang pekerja pabrik pengolahan ikan. Tanpa dikomando, mereka sepakat mendukung Gus Ipul untuk menjadi gubernur Jatim menggantik­an Soekarwo.

Sementara itu, Anas menuturkan bahwa sinergi Pemkab Banyuwangi dengan Pemprov Jatim akan semakin baik bila Gus Ipul menjadi gubernurny­a. ”Gus Ipul sudah sepakat untuk memajukan Banyuwangi,” ujarnya. Karena itu, dia mengimbau masyarakat Banyuwangi untuk memilih Gus Ipul pada pemungutan suara 27 Juni mendatang.

 ?? TIM GUS IPUL PUTI FOR JAWA POS ?? GAET PEMILIH PEREMPUAN: Saifullah Yusuf dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengunjung­i pabrik pengolahan ikan di Banyuwangi kemarin.
TIM GUS IPUL PUTI FOR JAWA POS GAET PEMILIH PEREMPUAN: Saifullah Yusuf dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengunjung­i pabrik pengolahan ikan di Banyuwangi kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia