Jawa Pos

Ulama Palestina Silaturahm­i ke Jatim

-

SURABAYA – Palestina masih membutuhka­n banyak dukungan dari masyarakat muslim. Untuk itu, sejak pertengaha­n bulan ini, lima delegasi ulama Palestina melakukan safari ke sejumlah kabupaten/kota di Jatim.

’’Seluruh dunia sudah tahu bahwa masyarakat Indonesia mendukung penuh Palestina,’’ terang Syekh Jehad Jamil H Alabidiyei­n, salah seorang delegasi ulama Palestina, yang kemarin bersilatur­ahmi dengan redaksi Jawa Pos di Gedung Graha Pena Surabaya. Ulama 60 tahun tersebut didampingi sejumlah relawan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jatim.

Sebagai negara berpendudu­k muslim terbesar di dunia, Indonesia mendapatka­n tempat yang spesial di hati masyarakat Palestina. Jehad sendiri mengaku terkesan dengan sikap masyarakat Indonesia.

’’Baru disebut nama Palestina, hati mereka langsung terbuka,’’ lanjut ulama kelahiran Kuwait tersebut.

Karena itu, Jehad mengaku tidak ragu untuk menggalang lebih banyak dukungan bagi rakyat Palestina dari Indonesia. Selain Indonesia, tentu saja Palestina banyak berharap pada dukungan dari negara-negara Timur Tengah.

Sementara itu, Humas KNRP Jawa Timur M. Syadid menuturkan, para ulama Palestina tersebut bersafari ke sejumlah kawasan. Mulai Gresik, Tuban, Tulungagun­g, Malang, Mojokerto, dan daerah lainnya. ’’Besok (hari ini, Red) mereka sudah kembali ke negaranya,’’ terangnya.

Mayoritas kegiatanny­a adalah menyapa masyarakat Jawa Timur. Di daerah-daerah itu, mereka menyampaik­an kondisi Palestina.

 ?? DIPTA/JAWA POS ?? KUNJUNGAN: Syekh Jehad Jamil H Alabidiyei­n (empat dari kanan), salah seorang delegasi ulama Palestina, diterima Kepala Liputan Jawa Pos Arief Santosa (kiri) kemarin.
DIPTA/JAWA POS KUNJUNGAN: Syekh Jehad Jamil H Alabidiyei­n (empat dari kanan), salah seorang delegasi ulama Palestina, diterima Kepala Liputan Jawa Pos Arief Santosa (kiri) kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia