Jawa Pos

Aplaus untuk Trio Gallinas

-

SUPERCLASI­CO. Itulah sebutan duel klasik antara Boca Juniors versus River Plate. Setelah laga Argentina versus Haiti kemarin pagi WIB (30/5) dimainkan di La Bombonera (kandang Boca), sentiment anti-River Plate dikhawatir­kan muncul.

Apalagi, ada lima Gallinas –sebutan fans Boca untuk pemain River Plate– di skuad Argentina. Franco Armani, kiper River Plate saat ini, dan empat lainnya adalah mantan pemain Los Millonario­s. Yakni, Gabriel Mercado, Gonzalo Higuain, Javier Mascherano, dan Manuel Lanzini. Hanya tiga nama terakhir yang bermain kemarin.

Lalu, seperti apa respons penonton di La Bombonera? Tidak ada boo. Yang terlihat justru aplaus untuk El Pipita (Higuain), Masche, dan Lanzini. ”Ole, Ole, Pipita.” Demikian chant yang disuarakan fans saat Higuain digantikan Sergio Aguero pada menit ke-59. Fans tak peduli meski striker Juventus tersebut gagal memanfaatk­an tiga peluang gol ke gawang Haiti.

Aplaus yang tak kalah membahana diterima Masche yang kemarin mencatat penampilan ke-143. Itu adalah caps terbanyak dalam sejarah La Albicelest­e. Gelandang 33 tahun tersebut menyamai caps milik Javier

Zanetti.

 ?? VICTOR R. CAIVANO/AP ?? SAMAI ZANETTI: Javier Mascherano menerima aplaus atas capaian caps terbanyak Argentina.
VICTOR R. CAIVANO/AP SAMAI ZANETTI: Javier Mascherano menerima aplaus atas capaian caps terbanyak Argentina.
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia