Jawa Pos

Ganti Nomor 19 demi Benjamin

-

SERGIO Aguero muncul dengan sesuatu yang baru. Bukan gaya rambut atau tato, melainkan nomor punggung baru. Aguero yang sebelumnya mengenakan nomor 20 memilih nomor 19 saat Argentina beruji coba melawan Haiti kemarin pagi WIB (30/5).

Nomor 19 sejatinya tak asing bagi bintang penyerang Manchester City itu. Aguero pernah mengenakan­nya saat membela Argentina U-20 dalam Piala Dunia 2005 dan 2007. Dalam dua ajang tersebut, Argentina U-20 tidak hanya merebut juara. Aguero sukses menyabet predikat pemain terbaik sekaligus top scorer edisi 2007.

Namun, pergantian nomor Aguero bukan untuk mengenang romansa 11 tahun silam. Seperti dilansir Bola VIP, alasan striker 29 tahun itu adalah Benjamin. Dia merupakan putra Aguero dengan mantan istrinya yang juga putri Diego Maradona, Giannina.

Kenapa 19? Sebab, itu ialah tanggal lahir Benjamin. Tepatnya, pada 19 Februari 2009. ”Dia (Ben) selalu menjadi kekuatan saya (saat bermain),” ucap Aguero dikutip dari Clarin.

Seiring Aguero mengenakan nomor 19, Ever Banega terkena imbasnya. Gelandang yang bermain untuk Sevilla tersebut kini ’’dipaksa’’ memakai nomor 7. Selain Aguero, gelandang bertahan Lucas Biglia juga berganti nomor dari 6 ke 5.

 ?? AGUSTIN MARCARIAN/REUTERS ?? SAYANG ANAK: Sergio Aguero melepaskan tendangan yang berbuah gol keempat Argentina.
AGUSTIN MARCARIAN/REUTERS SAYANG ANAK: Sergio Aguero melepaskan tendangan yang berbuah gol keempat Argentina.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia