Jawa Pos

Da Silva dan Dutra Bisa Lawan Persija

-

SURABAYA – Striker Persebaya asal Brasil David da Silva yang absen ketika melawan Persipura Jayapura (29/5) mungkin sudah tampil ketika melawan Persija Jakarta (3/6). Sayang, bek Fandry Imbiri justru diragukan tampil karena cedera. Untung, bek asal Brasil Otavio Dutra sudah pulih.

Berdasar hasil rontgen terhadap Da Silva, cederanya tidak begitu parah. ”Hanya ada otot kaki yang tertarik. Tidak ada (cedera) engkel atau apa,” kata Manajer Persebaya Chairul Basalamah. Kembalinya Da Silva melegakan pada saat para striker lain seperti Rishadi Fauzi dan Riky Kayame belum menunjukka­n performa terbaik.

Lalu, terkait dengan absennya Fandry, pria yang akrab disapa Abud itu belum bisa memastikan. ”Ini masih dilakukan observasi. Kami lihat dulu kondisinya seperti apa,” ujarnya.

Kalaupun absen, Persebaya tak terlalu panik. ”Dutra kondisinya juga sudah sangat bagus,” tambah Abud. Karena itu, setelah menepi karena cedera otot kanan sejak 8 April, mantan bek Persipura tersebut diprediksi sudah bisa diturunkan saat dijamu Persija di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Tadi malam Dutra sudah dijajal sebagai starter ketika Persebaya menjalani uji tanding melawan Persebaya U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Selain dia, gelandang M. Hidayat dan Nelson Alom juga bermain. Mereka terlihat bugar dan enjoy di lapangan.

Selain mereka, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera menurunkan lebih banyak pemain yang jarang dapat kesempatan bermain. Kiper Reky Rahayu dan gelandang muda Adam Maulana tampil. Adam yang biasanya jadi gelandang digeser ke bek kanan. Dia bermain 45 menit dan digantikan Arthur Irawan pada babak kedua.

Sementara itu, partai tunda antara Persebaya versus Persib Bandung yang sedianya dimainkan 19 Mei akan dipindah ke akhir Juli. ”Tanggal 22 Juli atau paling tidak akhir bulan,” kata COO PT LIB Tigorshalo­m Boboy.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? KEMBALI: Gelandang Persebaya M. Hidayat beraksi dalam uji tanding dengan Persebaya U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tadi malam.
ANGGER BONDAN/JAWA POS KEMBALI: Gelandang Persebaya M. Hidayat beraksi dalam uji tanding dengan Persebaya U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia