Jawa Pos

Siap Jadi Tuan Rumah

-

JATIM dipastikan menjadi tuan rumah dari dua event sepak bola regional tahun ini. Provinsi paling timur pulau Jawa itu akan menjadi tuan rumah bagi Piala AFF U-16 pada 29 Juli–11 Agustus dan Piala AFF U-19 pada 1–14 Juli nanti. Venue yang dipakai adalah Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

”Kami tersanjung dengan penunjukan ini. Di saat bersamaan, kami juga memiliki agenda Liga 3 Jatim dan Piala Soeratin U-17. Namun, karena ini tugas negara, kami tetap berusaha menjadi tuan rumah yang baik,” ujar Ketua Asprov PSSI Jatim Achmad Riyadh.

Stadion Gelora Delta Sidoarjo akan menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 grup A yang dihuni Thailand, Indonesia, Vietnam, Singapura, Laos, dan Filipina. Sementara itu, stadion Gelora Joko Samudro menggelar pertanding­an grup B yang diisi Malaysia, Myanmar, Timor Leste, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Lalu, untuk Piala AFF U-16, Stadion Gelora Delta Sidoarjo jadi tuan rumah grup A yang dihuni Indonesia, Vietnam, Myanmar, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Lantas, grup B yang dihuni Thailand, Malaysia, Laos, Brunei Darussalam, dan Singapura akan bertanding di Stadion Joko Samudro Gresik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia