Jawa Pos

Kado Puncak Klasemen

-

BANJARMASI­N – Kado ulang tahun ke-50 pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago sungguh istimewa. Bukan hanya kemenangan timnya atas Persija Jakarta di Stadion 17 Mei, Banjarmasi­n, tadi malam. Klub berjuluk Laskar Antasari itu juga memuncaki klasemen sementara Liga 1.

Saat ini mereka mengemas 20 poin. Sama banyak dengan PSM Makassar yang tadi malam menang 2-0 atas Madura United di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Hanya, Barito berhak duduk di puncak klasemen lantaran unggul produktivi­tas gol sekaligus head-to-head.

Menjamu Persija, Barito unggul sejak menit ke-24 melalui Dandi Maulana yang menerima umpan sepakan bebas Rizky Pora. Lalu, pada menit ke-63, gelandang Paulo Sitanggang menambah keunggulan. Pada injury time, Marko Simic memperkeci­l ketertingg­alan Persija melalui eksekusi penalti. Penalti diberikan karena pelanggara­n yang dilakukan Hansamu Yama kepada gelandang Persija Ramdani Lestaluhu. Dalam laga lain, PSM menang dua gol tanpa balas melalui Guy Junior (57’) dan Rizky Pellu (78’). Gelandang PSM Saldi layak dijadikan pahlawan pada duel tadi malam. Sebab, dua gol yang diciptakan Juku Eja berasal dari assist pemain bernomor punggung 99 itu. ’’Kami datang dengan semangat besar. Hanya kami tidak beruntung, dua gol PSM dari sepak pojok. Tapi, itulah sepak bola,” tutur pelatih Madura United Milomir Seslija.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia