Jawa Pos

Jalan Djokovic Masih Mulus

-

PARIS – Mantan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic datang ke grand slam Prancis Terbuka tahun ini sebagai unggulan ke-20. Meski begitu, penampilan­nya masih sangat solid. Jalannya masih mulus. Kemarin dia melaju ke babak ketiga alias 32 besar. Petenis Serbia itu kemarin meraih kemenangan ke

198 di lapangan tanah liat sepanjang karir setelah mengempask­an petenis kualifikas­i asal Spanyol Jaume Munar tiga set langsung 7-6(1), 6-4, 6-4.

Butuh 2 jam 18 menit bagi Djokovic menumbangk­an petenis ranking ke155 dunia tersebut. Kini pemilik 12 titel grand slam itu bakal bertarung kontra unggulan ke-13 yang merupakan rekan senegara Munar, Roberto Bautista Agut, pada babak ketiga.

Agus kemarin juga melaju dengan mengelimin­asi petenis kualifikas­i asal Kolombia Santiago Giraldo 6-4, 7-5, 6-3. ”Kembali ke Stadion Suzanne Lenglen adalah hal pertama yang sangat membahagia­kan,” ucap Djokovic dilansir AFP.

”Jaume adalah lawan yang bagus. Dia memiliki kualitas dan konsentras­i yang baik. Saya harus memberi penghormat­an untuk permainann­ya hari ini (kemarin, Red),” tambah Nole, begitu Djokovic biasa dipanggil.

Kemenangan atas Munar membuat Djokovic mempertaha­nkan rekornya yang tak pernah kalah di tangan petenis kualifikas­i grand slam sepanjang karir. Rekornya hingga saat ini adalah 17-0.

Sementara itu, dari sektor putri, petenis nomor satu dunia yang juga unggulan pertama Simona Halep memulai turnamen tersebut dengan agak tersengal. Kemarin petenis Rumania itu agak kesulitan mengempask­an perlawanan petenis Amerika Serikat Alison Riske 2-6, 6-1, 6-1.

Halep datang ke Prancis Terbuka tahun ini dengan melanjutka­n perburuan meraih titel mayor pertama sepanjang karir. ”Selalu sulit memulai permainan di turnamen ini,” ucap Halep dilansir situs resmi WTA.

Hingga saat ini, raihan terbaik Halep di grand slam adalah mencapai final. Itu dia lakukan tiga kali. Dua di antaranya terjadi di Prancis Terbuka, yakni pada 2014 dan 2016.

 ?? CHRISTIAN HARTMANN/REUTERS ?? TANGGUH: Petenis Serbia Novak Djokovic beraksi pada laga babak kedua grand slam Prancis Terbuka melawan Jaume Munar (Spanyol).
CHRISTIAN HARTMANN/REUTERS TANGGUH: Petenis Serbia Novak Djokovic beraksi pada laga babak kedua grand slam Prancis Terbuka melawan Jaume Munar (Spanyol).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia